Liverpool Kompetitif, Salah dan Mane Tak Perlu ke Real Madrid

ADVERTISEMENT

Liverpool Kompetitif, Salah dan Mane Tak Perlu ke Real Madrid

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 20 Jul 2020 21:35 WIB
Liverpools Mohamed Salah, right, celebrates after scoring the second goal with Sadio Mane during the English Premier League soccer match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield Stadium in Liverpool, England, Wednesday, June 24, 2020. (Paul Ellis/Pool via AP)
Mohamed Salah dan Sadio Maneh dipercaya tidak perlu pindah ke Real Madrid karena Liverpool sudah kompetitif. (Foto: AP/Paul Ellis)
Jakarta -

Duo Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Nicolas Anelka menyarankan, Salah dan Mane tidak usah kemana-mana.

Bersama Roberto Firmino, Salah dan Mane merupakan trisula yang berpengaruh akan kesuksesan Liverpool akhir-akhir ini. Salah sudah membukukan 94 gol sedangkan Mane membuat 86 gol yang membantu the Reds menjuarai Liga Champions 2018/19 dan Premier League 2019/20.

Statistik Mohamed Salah dan Sadio Mane dikabarkan menarik perhatian Madrid. Apalagi lini serang Los Blancos sudah tidak sedahsyat dulu ketika masih diperkuat Cristiano Ronaldo. Selain itu ujung tombaknya yang sekarang, Karim Benzema, akan berusia 33 tahun di akhir 2020.

Anelka pernah menghabiskan semusim yang gagal bersama Madrid pada 1999/00. Menurut mantan pesepakbola Prancis itu, Salah dan Mane tidak perlu bergabung Madrid karena Liverpool mampu bersaing untuk gelar-gelar bergengsi.

"Mereka adalah trisula yang menakjubkan," Anelka mengatakan kepada Liverpool Echo. "Saya menyukai semuanya, terutama Roberto Firmino karena dia adalah kunci sukses Mohamed Salah dan Sadio Mane."

"Salah dan Mane ada di jajaran lima pesepakbola terbaik di dunia sekarang. Mereka memang punya kualitas bermain untuk Real Madrid," lanjut eks pemain yang pernah memperkuat Arsenal, Chelsea, Paris St. Germain dan Manchester City itu.

"Tapi sekarang kan Liverpool bisa bersaing dengan Real Madrid, jadi mereka tidak perlu pindah. Liverpool adalah tempat yang sangat cocok untuk mereka."

Juergen Klopp bisa dibilang sebagai aktor di balik keberhasilan Liverpool. Anelka meyakini si Merah akan mampu bertahan di level teratas dalam waktu yang lama.

"Juergen Klopp itu genius. Saya menyukai pekerjaan dia, cara dia menangani para pemainnya dan para pemain yang dia rekrut. Mereka semua kelas dunia. Mereka akan kompetitif selama bertahun-tahun. Klopp sudah mengembalikan klub ke tempat yang seharusnya," cetus Anelka.



Simak Video "Dilema Klopp: Ingin Buang Pemain Lama, Tapi Pemain Baru Tak Ada"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT