sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jul 2020 08:20 WIB

Arsenal Dibungkam Villa, Arteta Tak Terlalu Kecewa

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - JULY 21: Joe Willock of Arsenal shoots past Trezeguet of Aston Villa  during the Premier League match between Aston Villa and Arsenal FC at Villa Park on July 21, 2020 in Birmingham, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Arsenal takluk di markas Aston Villa. (Foto: 2020 Pool/Pool)
Jakarta -

Kekalahan tentu bukan hasil yang diinginkan Arsenal kala bertandang ke Aston Villa. Tapi dalam taraf tertentu, Mikel Arteta menilai Arsenal sudah cukup bagus.

Arsenal kalah 0-1 saat bertandang ke Villa Park, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Gol Trezeguet di menit ke-27 jadi pembeda kedua tim, cuplikan pertandingan ini bisa disaksikan di Mola TV via link berikut.

Meski bermain lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 69%, The Gunners malah tak bisa berkutik. Tujuh tembakan dicatatkan tanpa satupun mengarah ke gawang, sementara Villa punya delapan percobaan dengan tiga on target.

Kekalahan ini membuat momentum bagus yang sebelumnya dibangun Arsenal lepas begitu saja. Dalam dua laga sebelumnya, anak-anak asuh Mikel Arteta berhasil mengalahkan Liverpool di Liga Inggris dan Manchester City di semifinal Piala FA.

Arteta memperkirakan kelelahan jadi salah satu penyebab hasil negatif di markas Villa. Tapi setidaknya ia cukup senang melihat para pemainnya berusaha keras dengan kondisi yang tak ideal.

"Villa mengerahkan segala upaya dan mungkin kami kekurangan sedikit kebugaran. Selamat untuk Villa karena mereka menempatkan kami dalam tekanan besar dan mereka berhasil memenangi pertandingan," ungkapnya kepada Sky Sports, seperti dikutip BBC.

"Kami sempat berada dalam posisi-posisi yang sangat bagus, tapi tidak berhasil mengalirkan bolanya. Secara emosional dan fisik, ini sudah jadi pekan yang sangat menuntut, tapi saya melihat sebuah tim yang ingin bertarung sampai akhir."

"Saya tak kecewa soal sikap para pemain, saya tahu di mana posisi kami dalam sejumlah aspek tertentu dan di area mana kami perlu berbenah. Kami akan mencapainya," tambahnya.

Kekalahan dari Villa memastikan Arsenal gagal finis di enam besar alias zona Eropa, yang mana pertama kalinya terjadi dalam 25 tahun terakhir.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Arsenal Buka Liga Inggris dengan Hajar Fulham 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com