sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jul 2020 09:47 WIB

Dean Henderson Minta Jaminan Geser David De Gea di MU

Kris Fathoni W - detikSport
READING, ENGLAND - MARCH 03:  Dean Henderson of Sheffield United celebrates his sides second goal during the FA Cup Fifth Round match between Reading FC and Sheffield United at Madejski Stadium on March 03, 2020 in Reading, England. (Photo by Dan Istitene/Getty Images) Dean Henderson Minta Jaminan Geser David De Gea di MU. (Foto: Getty Images/Dan Istitene)
Jakarta -

Ada kabar bahwa Dean Henderson meminta jaminan dirinya jadi kiper utama Manchester United, menggeser David De Gea, sebelum berkomitmen lebih jauh di klub tersebut.

Saat ini Dean Henderson memang sedang bermain dengan Sheffield United dalam kontrak peminjaman yang habis pada 31 Juli 2020. Kontraknya di Man United sendiri berjalan sampai dengan 30 Juni 2022.

Menyusul performa apiknya, dengan Dean Henderson mencatatkan 13 clean sheet sepanjang musim Premier League 2019/2020 sejauh ini, kiper 23 tahun itu sudah menyedot banyak perhatian dari klub-klub lain.

Di sisi lain, performa David De Gea bersama Setan Merah musim ini juga jadi sorotan akibat sejumlah blunder fatal yang ia lakukan di bawah mistar gawang. Tak ayal mulai ada pembahasan apakah ia masih layak diandalkan sebagai kiper pertama Man United musim depan, ketika Dean Henderson diharapkan sudah balik dari masa peminjaman.

Menurut The Times yang dikutip SportsMole, saat balik dari masa peminjaman Dean Henderson membidik posisi kiper pertama Man United dengan menggeser David De Gea pada musim depan. Ia percaya performanya saat dipinjamkan semestinya sudah layak untuk dapat posisi utama di bawah mistar gawang the Red Devils.

Laporan itu menambahkan, Dean Henderson bahkan bakal berupaya mencari kontrak peminjaman di klub lain jika manajer Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa memberinya jaminan untuk menempati posisi sebagai kiper utama Man United pada musim depan.

Saat ini berhembus pula rumor bahwa Chelsea terus memantau perkembangan situasi terkait kelanjutan masa depan Dean Henderson di Man United. The Blues juga disebut-sebut siap memanfaatkan jika melihat ada peluang untuk menggaet kiper itu musim panas ini.



Simak Video "'Musim Ini Alisson Kalah dari Kiper Muda Man United'"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com