sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jul 2020 04:00 WIB

Pogba Handball, Maguire: Dia Sudah Minta Maaf

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Uniteds Paul Pogba, center, fights for the ball with West Hams Tomas Soucek during the English Premier League soccer match between Manchester United and West Ham at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Wednesday, July 22, 2020. (Clive Brunskill/Pool via AP) Gelandang Manchester United Paul Pogba membuat hand ball melawan West Ham dalam hasil seri 1-1. Foto: AP/Clive Brunskill
Manchester -

Hand ball Paul Pogba mewarnai hasil seri Manchester United dengan West Ham 1-1. Bek tengah sekaligus kapten MU Harry Maguire membela aksi rekan setimnya itu.

Bermain di Old Trafford, Kamis (23/7/2020) dinihari WIB, MU secara keseluruhan mendominasi pertandingan. Dengan 53% penguasaan bola, MU menciptakan 11 percobaan (4 on target) sedangkan West Ham melahirkan 12 percobaan (3 on target).

Namun, the Hammers mencuri gol di pengujung babak pertama usai pelanggaran Pogba. Dalam situasi tendangan bebas di kotak penalti MU, Pogba menangkis sepakan Declan Rice sehingga wasit mesti menunjuk titik putih. Michail Antonio mengambil tendangan penalti itu dan sukses mengirim David de Gea ke arah yang salah untuk membawa West Ham unggul 1-0.

Usaha MU mendapatkan gol balasan akhirnya terwujud. Mason Greenwood menuntaskan umpan Anthony Martial, hasil kerjasamanya dengan Pogba.

Aksi hand ball Pogba mendapat sorotan, salah satunya dari mantan bek MU yang kini menjadi pandit Sky Sports Gary Neville. Namun demikian, Maguire meyakini Pogba cuma bereaksi alami untuk melindungi wajahnya dari tembakan lawan.

"Anda bisa mengatakan bahwa itu adalah reaksi alami dari Paul," kata Maguire kepada Sky Sports. "Apakah dia seharusnya melakukannya? Dia seharusnya mungkin menerima bola dengan wajahnya."

"Namun, dia sudah minta maaf di sana. Dia mengangkat tangannya, dia tahu dia seharusnya tidak melakukan hal itu. Tapi itu pelanggaran ringan karena mungkin bolanya tidak akan menjadi gol, dan Anda diberikan penalti dan mereka memiliki sebuah peluang yang luar biasa untuk unggul."

Satu angka ini membantu Manchester United menembus zona Liga Champions. MU duduk di peringkat ketiga klasemen usai mengoleksi 63 poin hasil 37 pertandingan, sama dengan Chelsea (4) dan unggul satu poin dari Leicester City (5).



Simak Video "Pogba Tepis Bola di Kotak Terlarang, MU Diimbangi West Ham"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com