sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jul 2020 09:10 WIB

Laga 'Final' Man United di Leicester

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Soccer Football - Premier League - Manchester United v Leicester City - Old Trafford, Manchester, Britain - September 14, 2019  Manchester Uniteds Marcus Rashford scores their first goal from the penalty spot  REUTERS/Andrew Yates  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or live services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications.  Please contact your account representative for further details. Manchester United ditunggu laga 'final' di markas Leicester City. (Foto: Andrew Yates / Reuters)
Manchester -

Manchester United cukup puas meski cuma imbang melawan West Ham 1-1. Hasil itu menempatkan MU di posisi bagus untuk melakoni 'final' di markas Leicester City.

Satu poin dikantongi Setan Merah saat menjamu West Ham di Old Trafford pada pertandingan Kamis (23/7/2020) dinihari WIB. MU tertinggal lebih dulu setelah the Hammers membuka keunggulan dengan gol penalti Michail Antonio di pengujung turun minum.

Penyerang muda Mason Greenwood menciptakan gol penyama MU, sekaligus mengangkat timnya dari jalur merah setelah di laga sebelumnya tersingkir dari semifinal Piala FA menyusul kekalahan 1-3 di tangan Chelsea.

Dengan tambahan poin ini, Manchester United naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris setelah mengoleksi 63 poin. David de Gea cs memiliki poin yang sama dengan Chelsea (4), tapi unggul dalam hal selisih gol dan berjarak satu poin dari Leicester di posisi kelima. Ketiga tim akan memperebutkan dua jatah tersisa di empat besar.

Untuk lolos ke Liga Champions, MU membutuhkan minimal hasil seri saat bertandang ke markas Leicester, Minggu (26/7). Seandainya kalah pun, si Manchester Merah masih bisa lolos dengan syarat Chelsea tumbang melawan Wolverhampton.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memastikan skuadnya siap tempur untuk laga penentu nasib di Stadion King Power. Leicester tidak pernah menjadi lawan mudah terutama bagi MU, terutama dalam empat pertemuan terakhir. Meski MU meraup tiga kemenangan, tapi diraup dengan skor yang tipis-tipis.

"Kami sudah melakoni laga-laga semifinal dan sekarang waktunya pertandingan 'final', dan kami harus meningkatkan level performa kami untuk itu," Solskjaer mengatakan dikutip dari Manutd.com.

"Kami menunjuk yang satu ini di Leicester. Kalau kami memiliki kesempatan ke sana, kami bisa merasa senang karena kami telah menyusul perolehan poin dan selisih gol dan memberi diri kami sendiri sebuah kesempatan fantastis."

"Kami tahu kami bermain melawan sebuah tim yang sulit - mereka sangat, sangat berbahaya di aspek-aspek yang berbeda dalam permainan dan banyak hal secara taktik. Kami akan siap," cetus manajer, yang pernah menjadi pemain Manchester United itu.



Simak Video "Pogba Tepis Bola di Kotak Terlarang, MU Diimbangi West Ham"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com