sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jul 2020 18:40 WIB

Mematikannya Mason Greenwood

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 04: Mason Greenwood of Manchester United celebrates after scoring his teams first goal during the Premier League match between Manchester United and AFC Bournemouth  at Old Trafford on July 04, 2020 in Manchester, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Mason Greenwood tampil ganas di depan gawang musim ini (Foto: (Getty Images/Pool))
Manchester -

Mason Greenwood menunjukkan kemampuan finishing-nya yang luar biasa di musim ini. Bakat yang dimilikinya membuat kapten Manchester United, Harry Maguire, kagum.

Greenwood menyelamatkan MU dari kekalahan atas West Ham di Old Trafford pada pekan ke-37 Liga Inggris, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Setan Merah tertinggal lebih dulu lewat penalti Michail Antonio di akhir babak pertama. Wasit Paul Tierney menunjuk titik putih setelah Paul Pogba handball.

Greenwood kemudian menyetarakan kedudukan di menit ke-51. Sepakan keras mendatarnya dari dalam kotak penalti tak mampu diadang Lukasz Fabianski.

Torehan golnya ini sekaligus melanjutkan catatan impresif Greenwood di musim perdananya bersama di tim senior MU. Pemain 18 tahun tersebut telah mencetak 17 gol di semua ajang di musim ini.

Ia menyamai rekor gol dari Brian Kidd, George Best dan Wayne Rooney. Mereka sama-sama membuat 17 gol untuk MU saat berusia 18 tahun.

Kemampuan penyelesaian akhir yang dimiliki oleh Greenwood membuat Maguire begitu kagum. Pemain kelahiran Bradford ini dianggap punya kaki kanan maupun kaki kiri yang sama-sama mematikan.

"Itu adalah gol yang luar biasa dari Mason; kakinya yang hebat dan gol yang hebat," ujar Maguire mengenai gol Greenwood ke gawang West Ham dikutip dari Express.

"Ketika dia masuk ke kotak dan dia bisa melakukan pergerakan dengan kaki - dengan kedua kaki - dia adalah mimpi buruk bagi bek, saya tahu hal itu dari saat latihan."

"Dia luar biasa dia bermain dengan percaya diri dan sepertinya dia selalu mencetak gol. Terutama saat kami kembali dari lockdown."

"Dia punya bakat uang spesial dan masa depan yang cerah di klub ini," jelas kapten MU ini."

Greenwood memang punya efektifitas yang sangat baik di depan gawang. Dikutip dari Opta, persentase akurasi tembakannya di Liga Inggris adalah 64,5 persen.

Greenwood berhasil mengemas 10 gol di Liga Inggris musim ini dari 20 kali upaya sepakan on target. Itu artinya, ia rata-rata mencetak satu gol dari dua tembakan ke arah gawang yang dilepaskannya.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Harry Maguire Dihukum 21 Bulan Imbas Perkelahian di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com