sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Jul 2020 05:36 WIB

Leroy Sane Bocorkan Transfer Kai Havertz ke Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
PORTO, PORTUGAL - FEBRUARY 27: Kai Havertz of Bayer 04 Leverkusen in action during the UEFA Europa League round of 32 second leg match between FC Porto and Bayer 04 Leverkusen at Estadio do Dragao on February 27, 2020 in Porto, Portugal. (Photo by Octavio Passos/Getty Images) Pemain anyar Bayern Munich Leroy Sane membocorkan Kai Havertz sudah bergabung Chelsea. (Foto: Octavio Passos/Getty Images)
Munich -

Bintang muda Bundesliga Kai Havertz memang santer dihubungkan dengan Chelsea. Pemain anyar Bayern Munich Leroy Sane tampaknya mengonfirmasi transfer Havertz.

Gelandang berusia 21 tahun itu memang ingin bergabung Chelsea usai menjalani musim 2019/20 yang cemerlang. Sebanyak 17 gol dan sembilan assist ditorehkan Havertz untuk menjadi top scorer Bayer Leverkusen.

Direktur Olahraga Chelsea Petr Cech sudah terbang ke Jerman untuk berbicara dengan Leverkusen. The Blues menyodorkan uang sebesar 70 juta pound sterling, masih di bawah banderol Leverkusen yang meminta 90 juta pound sterling.

Meski demikian, manajer Chelsea Frank Lampard optimistis Havertz pada akhirnya akan berlabuh ke Stamford Bridge di musim panas ini. Havertz nantinya akan bergabung dengan kompatriotnya, Timo Werner, yang lebih dahulu direkrut dari RB Leipzig.

Sane baru saja diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munich usai digaet dari Manchester City. Saat ditanya mengapa pemain-pemain seperti Havertz dan Werner sangat diminati klub-klub Inggris saat ini, Sane malah memuji Chelsea karena sudah mendapatkan dua pemain itu.

"Kupikir Jerman selalu memiliki pemain-pemain muda Jerman yang sangat bagus. Banyak pemain muda mendapatkan kesempatan dan berkembang dengan baik di Bundesliga," ungkap Sane dilansir Daily Mail.

"Kupikir dengan Werner dan Havertz, dua pemain Jerman dalam semusim, Chelsea udah melakukan sebuah pekerjaan yang bagus."

Kai Havertz mengukir rekor di Bundesliga dengan menjadi pemain pertama di bawah usia 21 tahun yang mampu mencetak 35 gol sejak debutnya di musim 2016/2017. Dia juga serba bisa karena bisa ditempatkan di beberapa posisi seperti penyerang sayap, gelandang serang, second striker, hingga striker.



Simak Video "Digaji Rp 2,4 M Per Pekan di Chelsea, Sebagus Apa Kai Havertz?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com