Di Mata Solskjaer, Hal Ini Lebih Penting daripada Finis 4 Besar

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 26 Jul 2020 05:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 30:  Ole Gunnar Solskjaer, Interim Manager of Manchester United celebrates victory with Paul Pogba after the Premier League match between Manchester United and AFC Bournemouth at Old Trafford on December 30, 2018 in Manchester, United Kingdom.  (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak kecewa andai Manchester United gagal finis empat besar. (Foto: Michael Regan / Getty Images)
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United, mengaku tak kecewa andai timnya gagal finis empat besar liga. Baginya, ada yang lebih penting daripada hal itu.

MU saat ini berada di urutan ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 63 poin. Setan Merah memiliki poin yang sama dengan Chelsea di bawahnya, serta unggul satu angka dari Leicester City di peringkat kelima.

Nasib MU di zona empat besar akan ditentukan pada pekan terakhir Liga Inggris. Bruno Fernandes dkk menjalani duel hidup mati kontra Leicester di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Pertandingan kedua tim bisa disaksikan via Mola TV di link ini.

Klub asal Manchester itu hanya membutuhkan hasil seri untuk mengamankan tempat di empat besar. Di sisi lain, Leicester jelas bakal tampil habis-habisan demi bisa meraih kemenangan dan menembus Liga Champions musim depan.

Menjelang pertandingan Leicester vs MU, Solskjaer mengungkapkan jika timnya sangat pantas untuk menjadi tim terbaik ketiga di liga. Setan Merah disebutnya hanya kalah konsisten dari Liverpool dan Manchester City sepanjang musim ini.

Meski begitu, dirinya juga tak terlalu mempermasalahkan para pemainnya andai mereka nantinya gagal finis di empat besar akibat kalah dari Leicester. Di mata Solskjaer, hal yang terpenting adalah MU terus bergerak maju dan berkembang.

"Ini akan menjadi dorongan bagus buat tim untuk finis ketiga. Saya tahu sejak Oktober, seusai jeda internasional, bahwasanya kami memiliki poin terbanyak ketiga di liga," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Dalam waktu yang lama kami telah menjadi tim terbaik nomor tiga, kami hanya terlalu inkonsisten di awal musim. Kini kami sudah lebih konsisten, lebih meningkatkan kebugaran dan kami lebih kuat," imbuhnya.

"Tentu saja kami ingin berada di tempat elit Eropa dan bermain di Liga Champions. Namun sebagaimana kata Winston Churchill, 'sukses bukanlah final, kegagalan tidaklah fatal - maka yang anda butuhkan adalah keberanian untuk terus maju,".

"Itulah yang kami lakukan bersama tim ini, kami terus melangkah. Kami tak henti-hentinya meningkatkan tim, berkembang dan sadar jika ini bukan akhir dari perjalanan. Ini hanyalah satu batu loncatan lain dalam perkembangan kami," demikian kata Solskjaer.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)