sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jul 2020 09:40 WIB

Mourinho: Seandainya Liga Inggris Dua Pertandingan Lebih Banyak...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BURNLEY, ENGLAND - MARCH 07: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur reacts during the Premier League match between Burnley FC and Tottenham Hotspur at Turf Moor on March 07, 2020 in Burnley, United Kingdom. (Photo by Stu Forster/Getty Images) Jose Mourinho percaya Tottenham finis empat besar kalau Liga Inggris lebih panjang. (Foto: Getty Images/Stu Forster)
Jakarta -

Tottenham Hotspur melaju dengan baik menuju akhir Liga Inggris musim ini. Jose Mourinho percaya timnya finis empat besar kalau musim dua laga lebih banyak.

Tottenham tanpa kekalahan di lima pertandingan terakhir, merebut empat kemenangan dan cuma sekali imbang. Tapi hasil-hasil itu tak cukup untuk membawa mereka ke persaingan empat besar.

Dengan 58 poin dari 37 pertandingan sejauh ini, Tottenham masih lima poin tertinggal dari Chelsea. Alhasil hanya pintu menuju Liga Europa yang masih terbuka untuk Harry Kane dkk.

Mourinho meyakini jika ada setidaknya dua pertandingan lebih banyak, maka Tottenham bakal berada di empat besar. Ini tak lepas dari tren positif belakangan.

"Kalau saya sedikit menyingkirkan fokus dan saya melihat ke gambaran besarnya, saya melihatnya dengan nuansa bahwa kami mestinya punya pertandingan lebih banyak untuk dimainkan. Sebab tim ini sedang dalam momen bagus, kuat, dan tidak mengalami cedera-cedera," ungkap manajer asal Portugal itu kepada Sky Sports.

"Dan firasat saya, dalam kondisi normal kami akan mengisi empat besar tanpa masalah. Dan mungkin kami tidak perlu lebih dari dua pertandingan lagi untuk melakukan itu," imbuhnya.

Tottenham akan bertandang ke Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (26/7/2020) malam WIB, pada pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini. Kemenangan akan meloloskan Tottenham ke Liga Europa musim depan, dengan catatan Wolverhampton --satu poin di depan Tottenham-- gagal menang di markas Chelsea.

Chelsea sendiri butuh satu poin untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan. The Blues hanya kalah selisih gol dari Manchester United di posisi tiga dan unggul satu poin dari Leicester City di urutan empat. MU dan Leicester saling berhadapan di laga terakhir malam nanti.



Simak Video "Kalah dari Everton, Mourinho ke Tottenham: Jangan Nangis!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com