sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jul 2020 12:05 WIB

Chelsea Vs Wolverhampton: Memori Manis Si Biru

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Tammy Abraham of Chelsea scores his teams third goal during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Chelsea FC at Molineux on September 14, 2019 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Chelsea menang telak 5-2 atas Wolverhampton Wanderers pada pertemuan pertama Liga Inggris musim ini. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta -

Chelsea hanya perlu menghindari kekalahan dari Wolverhampton Wanderers di laga terakhir Liga Inggris musim ini. Untung buat The Blues, riwayat mereka bagus.

Chelsea akan menjamu Wolverhampton di Stamford Bridge, Minggu (26/7/2020) malam WIB pada partai terakhir Liga Inggris musim ini. Laga tersebut bisa disaksikan di Mola TV via link berikut ini.

Partai ini mempertaruhkan tiket Liga Champions buat Chelsea dan jatah tempat Liga Europa buat Wolverhampton. Chelsea, cuma butuh hasil imbang untuk menyegel empat besar mengingat Manchester United dan Leicester, saingan mereka, saling berhadapan di tempat lain.

Chelsea hanya kalah selisih gol dari MU dan unggul satu poin dari Leicester. Dengan tambahan satu poin, anak-anak asuh Frank Lampard tinggal melihat hasil siapa yang terdepak dari laga Leicester vs MU.

Chelsea setidaknya bisa cukup percaya diri menuju pertandingan karena sejarah mengunggulkan mereka. Opta mencatat Chelsea tak terkalahkan di seluruh lima pertemuan liga kontra Wolves di Stamford Bridge.

Chelsea merebut empat kemenangan dan sekali imbang dalam periode itu. Terakhir kali anak-anak London barat kalah di kandang dari Wolverhampton adalah pada Maret 1979 silam.

Catatan lainnya adalah bahwa ketika menutup musim di kandang, Chelsea belum pernah kalah sejak penutupan musim 2001/2002 saat takluk 1-3 dari Aston Villa. Mereka memenangi tujuh laga penutupan di kandang sejak saat itu dan imbang di tiga kesempatan lain.

Kalau itu belum cukup, ada catatan lain yang menguntungkan Chelsea. Wolverhampton sudah menelan empat kekalahan dari lima laga penutupan Liga Inggris, dengan satu-satunya kemenangan adalah atas Sunderland pada 2009/2010. Apakah hasil akhirnya akan sejalan dengan catatan-catatan ini?

[Gambas:Opta]



Simak Video "Wolves Menang Meyakinkan dari Crystal Palace"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com