sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Jul 2020 10:05 WIB

8 Catatan Usai Leicester Vs MU: Ada Rekor Penalti Setan Merah

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester Uniteds Bruno Fernandes, front, scores his sides opening goal from the penalty spot during the English Premier League soccer match between Leicester City and Manchester United at the King Power Stadium, in Leicester, England, Sunday, July 26, 2020. (Carl Recine/Pool via AP) Manchester United finis di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris usai menang 2-0 atas Leicester City (Foto: AP/Carl Recine)
Jakarta -

Kemenangan atas Leicester City mengantar Manchester United ke Liga Champions. Berikut ini adalah data dan fakta terkait laga Leicester vs MU.

MU menang 2-0 saat tandang ke markas Leicester di King Power Stadium dalam pertandingan terakhir Premier League 2019/2020, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Dapat tambahan tiga angka, MU finis di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan 66 poin dari 38 laga.

Bruno Fernandes membuka keunggulan MU lewat sebuah eksekusi penalti. Jesse Lingard kemudian memantapkan kemenangan MU dengan menjebol gawang Leicester di injury time.

Penalti Fernandes di laga ini jadi penalti yang ke-14 untuk MU di Premier League musim ini. Dicatat oleh Opta, dengan jumlah itu, Setan Merah jadi tim yang paling sering dapat penalti dalam satu musim Premier League.

Bagi MU, kemenangan atas Leicester juga memperpanjang catatan tak terkalahkannya. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu kini tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir secara beruntun di Premier League.

Berikut ini adalah data dan fakta dari laga Leicester vs MU seperti dirangkum Opta:

- Leicester finis di peringkat kelima meski menghabiskan 325 hari di empat besar di sepanjang musim.

- Manchester United finis di empat besar Premier League untuk kedua kalinya dalam lima musim dan ketiga kalinya dalam tujuh musim sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

- Manajer Leicester, Brendan Rodgers, sudah kalah 10 kali dalam 12 pertemuan melawan Manchester United di semua kompetisi, selalu kalah dalam lima pertandingan terakhir.

- Manchester United memperpanjang laju tak terkalahkannya jadi 14 laga di Premier League, laju terpanjang tanpa kalah di kompetisi ini sejak April 2017.

- Penalti Bruno Fernandes adalah penalti yang ke-14 untuk Manchester United di Premier League musim ini. Itu jadi yang terbanyak untuk satu tim dalam satu musim di sepanjang sejarah kompetisi.

- Sejak debut pada Februari, Fernandes paling sering terlibat langsung dalam gol di Premier League dibandingkan pemain mana pun (15).

- Jesse Lingard mencetak gol pertamanya untuk Manchester United di Premier League sejak Desember 2018, saat dia bikin dua gol di laga pertama Ole Gunnar Solskjaer melawan Cardiff.

- Harry Maguire jadi pemain outfield pertama sejak Gary Pallister pada 1994/1995 yang selalu jadi starter di setiap laga Premier League untuk Manchester United.



Simak Video "Manchester United Menang 2-0 dari Leicester City"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com