sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Jul 2020 15:27 WIB

Roy Keane Bilang Lampard Masih Lebih Oke ketimbang Solskjaer

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 19: Frank Lampard, Manager of Chelsea interacts with Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United after the FA Cup Semi Final match between Manchester United and Chelsea at Wembley Stadium on July 19, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Andy Rain/Pool via Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer tak lebih bagus dari Frank Lampard musim ini (Andy Rain/Pool via Getty Images)
Manchester -

Manchester United dan Chelsea sama-sama finis empat besar Premier League. Tapi, kinerja Frank Lampard dianggap lebih oke ketimbang Ole Gunnar Solskjaer. Kata siapa?

Pada pekan terakhir Liga Inggris 2019/2020, Minggu (26/7/2020) malam WIB, MU dan Chelsea mendapatkan dua tiket terakhir ke Liga Champions. MU meraihnnya usai mengalahkan Leicester City 2-0, yang merupakan pesaing langsung untuk posisi itu.

MU memastikan finis tiga besar dengan 66 poin, unggul selisih gol atas Chelsea yang finis keempat dengan poin sama. The Blues sukses mengalahkan Wolverhampton dengan skor 2-0.

Kemenangan ini begitu melegakan MU dan Chelsea mengingat mereka sudah sepanjang musim berjuang meraih posisi empat besar. Terlebih MU yang memang menginginkan itu setelah musim lalu absen di kompetisi itu.

MU juga bisa menyempurnakan pencapaiannya di Liga Inggris dengan meraih trofi juara Liga Europa, kalau berhasil lolos ke final. Sementara, Chelsea bisa mendapat gelar di Piala FA.

Meski sama-sama finis empat besar, Roy Keane yang merupakan eks kapten MU menilai apa yang dicapai Frank Lampard jauh lebih baik ketimbang Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, Lampard di musim debutnya ini praktis tak bisa membeli siapapun karena hukuman transfer FIFA.

Sementara, MU sudah membelanjakan lebih dari 100 juta paun di musim panas dengan mendatangkan Harry Maguire, lalu ditambah Bruno Fernandes Januari lalu dengan banderol 53 juta paun.

"Saya harus akui bahwa Frank lebih bagus ketimbang Ole," ujar Keane kepada Sky Sports.

"Saya memang mengharapkan mereka bisa bersaing di sanalah, tapi dengan cara mereka bermain, cara Frank beradaptasi, dia beradaptasi dengan sangat baik," sambungnya.

"Dia bisa membuat banyak keputusan penting, dia membawa banyak pemain muda, pemain bagus dan berkualitas. Mereka bisa memaksimalkan kesempatan yang ada."

"Mereka finis empat besar dan akan jadi pencapaian luar biasa jika bisa memenangi Piala FA."



Simak Video "Ternyata Solskjaer Suka Telpon dan SMS-an ke Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com