sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jul 2020 10:40 WIB

Saran buat MU: Tak Usah Beli Sancho, Gaet Kane dan Bek Tengah Saja!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 19: Harry Kane of Tottenham Hotspur takes a knee in support of the Black Lives Matter movement during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Leicester City at Tottenham Hotspur Stadium on July 19, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Adam Davy/Pool via Getty Images) Harry Kane dianggap lebih pas untuk Manchester United ketimbang Jadon Sancho (Adam Davy/Pool via Getty Images)
Manchester -

Manchester United disarankan tidak usah membeli Jadon Sancho. Setan Merah lebih baik mendatangkan Harry Kane dan satu bek tengah berkualitas.

MU sudah berhasil mengamankan tiket lolos ke Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Leicester City 2-0 di pekan terakhir Liga Inggris 2019/2020. MU finis posisi ketiga dengan 66 poin.

Bagi MU ini adalah prestasi tersendiri setelah terseok-seok di awal musim dan bahkan sempat terlempar ke posisi ke-14. Tapi, MU tidak bisa bergembira terlalu lama karena tantangan besar sudah menunggu di musim 2020/2021.

Pasalnya, MU bakal bertarung di Liga Champions yang begitu berat persaingannya. Tak cuma itu, MU juga ingin mendobrak dominasi Liverpool dan Manchester City di Premier League.

Maka MU harus memperkuat skuatnya untuk bertarung musim depan. Salah satu pemain yang langsung diincar adalah winger Borussia Dortmund Jadon Sancho.

Tapi ketimbang Sancho, Kane dianggap lebih cocok untuk kebutuhan MU saat ini. MU dianggap butuh penyerang nomor sembilan yang konsisten mencetak gol dari pekan ke pekan.

Selain Harry Kane, satu bek tengah berkualitas harus didatangkan MU demi memberi tandem sepadan untuk Harry Maguire. Victor Lindelof dianggap labil penampilannya dan Eric Bailly rentan cedera. Sejauh ini baru nama bek Napoli Kalidou Koulibaly yang muncul ke permukaan.

"Saya rasa mereka tidak butuh pemain seperti itu. Saya begitu terkesan dengan Mason Greenwood. Saya melihat dia bisa jadi pemain spesial," ujar mantan pemain Arsenal yang kini jadi pandit Sky Sports Paul Merson.

"Saya rasa mereka tidak butuh membeli Jadon Sancho seharga 90-100 juta paun - mereka butuh bek tengah lagi, mungkin dua bek tengah untuk melapisi Harry Maguire," sambungnya.

"Mungkin mereka butuh penyerang tengah, dan mereka janga berpikir bisa jadi juara liga dengan Anthony Martial di lini serang. Jika mereka punya uang, saya sih akan menebus Harry Kane 120 juta paun. Jika mereka mendatangkannya dan juga bek tengah, MU bisa jadi kekuatan luar biasa di Premier League musim depan," tutup Merson.



Simak Video "Sancho Sepakat, MU Tinggal Nego Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com