sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jul 2020 20:33 WIB

Adama Traore Jangan Sampai Lolos? Bakal Susah karena Baby Oil

Kris Fathoni W - detikSport
Wolverhampton Wanderers Adama Traore runs with the ball during the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Crystal Palace at Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Monday, July 20, 2020. (AP Photo/Richard Heathcote,Pool) Adama Traore Jangan Sampai Lolos? Bakal Susah karena Baby Oil. (Foto: AP/Richard Heathcote)
Jakarta -

Dikenal punya lari kencang, Adama Traore lazim dikawal ketat pemain lawan agar jangan sampai lolos. Takkan mudah karena ia kini sudah dibekali trik khusus saat bertanding di atas lapangan. Ia pakai baby oil.

Bintang Wolverhampton Wanderers ini acapkali diwaspadai karena punya kecepatan lari yang bukan main. Catatan The Sun bahkan menyebutnya mampu berlari 37,7 km per jam saat lawan Chelsea di laga penutup musim. Angka itu juga disebut menempatkannya di posisi kedua dalam daftar pelari terkencang Premier League sepanjang 2019/2020.

Selain kecepatan, perawakan fisiknya yang cukup berisi juga bikin Adama Traore kian diwaspadai oleh para pemain lawan, yang boleh jadi sudah menerima instruksi pelatih agar pemain 24 tahun itu jangan sampai lolos. Maka tak jarang cara menghentikannya adalah dengan melakukan pelanggaran dan menjatuhkannya ke lapangan.

Hal ini rupanya juga sudah jadi perhatian tim medis Wolves. Apalagi terkadang para bek lawan menjadikan bagian lengan Adama Traore sebagai sasaran empuk untuk ditarik-tarik. Desember lalu, bahunya pun sampai dislokasi.

Nah, saat Wolves menang 2-0 atas Crystal Palace di pekan ke-37, sejumlah suporter mendapati kejadian tim medis Wolves sedang membalurkan cairan ke bagian lengan Adama Traore di tepi lapangan. Menurut The Sun, itu adalah baby oil.




"Itu sesuatu yang harus kami lakukan untuk melindungi Adama. Para pemain bertahan risau sekali ia lepas dari kawalan dengan kecepatannya sehingga mereka jadi menarik bagian lengannya," kata seorang sumber The Sun di Wolves.

Crystal Palace's Joel Ward, left, and Wolverhampton Wanderers' Adama Traore battle for the ball during the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Crystal Palace at Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Monday, July 20, 2020. (AP Photo/Richard Heathcote,Pool)Adama Traore pakai baby oil di lengan. (Foto: AP/Richard Heathcote)

"Itu membuat bahunya bergeser saat bertanding. Memberikan pelumas pada bagian lengan membuat lawan jadi lebih susah dalam menariknya dan itu pun mencegah potensi cedera lebih jauh," lanjut sumber itu.

Sangat mungkin trik ini akan terus dipakai Wolves buat Adama Traore pada musim depan. Jadi pemain lawan yang sudah dapat instruksi agar ia tak boleh lolos dari kawalan dijamin bakal makin kesusahan. Adama Traore bakal makin licin berkat baby oil di lengan.



Simak Video "Wolves Menang Meyakinkan dari Crystal Palace"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com