sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jul 2020 17:20 WIB

Alasan Pangeran William Pilih Jadi Fans Villa daripada MU

Bayu Baskoro - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - NOVEMBER 30:  Prince William, Duke of Cambridge watches the Barclays Premier League match between Aston Villa and Sunderland at Villa Park on November 30, 2013 in Birmingham, England.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Pangeran William saat mendukung langsung Aston Villa di tribun. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Birmingham -

Pangeran William diketahui merupakan penggemar berat Aston Villa. Dia membeberkan alasannya lebih memilih menjadi fans The Villans daripada Manchester United.

Aston Villa memastikan diri bertahan di Premier League musim depan. Klub asal Birmingham itu finis di urutan ke-17 klasemen Liga Inggris, atau tepat di atas tiga tim terbawah yang yang harus rela degradasi ke Divisi Championship.

Keberhasilan Villa lolos dari zona degradasi dirayakan seluruh penggemarnya, tak terkecuali Pangeran William. Putra sulung Pangeran Charles dan mendiang Lady Diana itu membagikan video perayaan Jack Grealish dkk di akun Twitter miliknya.


Kecintaan Pangeran William dengan Aston Villa memang sudah tumbuh sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah. Melansir Daily Star, suami Kate Middleton itu menjadi penggemar kampiun Piala Champions 1982 tersebut saat dirinya masih berusia 11-12 tahun.

Pengalaman pertama yang membuat Pangeran William jatuh cinta dengan Aston Villa adalah saat dirinya menyaksikan pertandingan Piala FA di Stadion Villa Park. Sejak saat itu, dia mendeklarasikan diri sebagai suporter The Villans, di saat teman-temannya di sekolah banyak yang mendukung MU.

"Itu adalah pertandingan Piala FA pertama yang saya tonton, yakni laga antara Villa vs Bolton. Saya ingat duduk di tribun dengan topi kupluk, saat itu saya masih berusia 12 atau 11 tahun dan saya pergi dengan banyak teman," ujar Pangeran William, dikutip dari Daily Star.

"Saya duduk bersama para penggemar Villa dan saya menyukainya, atmosfer dan etos timnya luar biasa. Waktu itu saya tidak mau ikut-ikutan mendukung United atau Chelsea seperti orang-orang lainnya di sekolah," sambungnya.

"Saya senang dengan Villa yang memiliki sejarah nyata, pernah memenangkan trofi Eropa dan hal-hal semacamnya. Saya merasakan hubungan dengan klub lebih dari yang saya rasakan saat menonton klub-klub lain," tutur Pangeran William.



Simak Video "Aston Villa Keok 0-3 dari Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com