sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jul 2020 06:45 WIB

Jika Menuju 3 Klub Ini, Coutinho Bakal Jadi Pilihan Utama Lagi

Yanu Arifin - detikSport
Brazilian midfielder Philippe Coutinho (R), new recruit of German first division Bundesliga football club FC Bayern Munich, is pictured during his presentation in the stadium in Munich, southern Germany, on August 19, 2019. - Coutinho has joined Bayern Munich on a one-year loan worth 8.5 million euros ($9.5 million) with an option to buy, Spanish club Barcelona confirmed on August 19, 2019. (Photo by Christof STACHE / AFP) Philippe Coutinho disarankan ke Premier League jika ingin kembali mendapat kesempatan bermain. (Foto: Christof STACHE / AFP)
Barcelona -

Masa depan Philippe Coutinho masih belum jelas. Ada saran gelandang asal Brasil itu menuju ke tiga klub, yang bisa membuatnya kembali menjadi pilihan utama.

Nasib Coutinho banyak dispekulasikan pada musim panas ini. Setelah kontrak peminjamannya kemungkinan tidak diperpanjang Bayern Munich, pemain 28 tahun itu juga terancam tak dapat tempat jika kembali ke Barcelona.

Di Barcelona, sejak dibeli dari Liverpool pada 2018, performa Coutinho angin-anginan. Pemain yang juga sempat berseragam Inter Milan dan Espanyol itu cuma punya 76 penampilan dalam dua musim di Camp Nou.

Sementara di Bayern, Coutinho juga masih kerap disisihkan. Kendati membantu Die Roten menyegel trofi juara Bundesliga, geladang serang tersebut baru bermain 34 kali dan membuat 9 gol. Kini, Coutinho tinggal membantu Bayern berlaga di Liga Champions.

Maka rumor transfernya menyeruak di musim panas ini. Coutinho diberitakan siap kembali ke Premier League, yang dinilai Rivaldo, eks pemain Brasil, bisa membuatnya kembali mendapatkan kesempatan lebih banyak.

Rivaldo, yang juga pernah bermain di Barcelona, menilai klub seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Leicester City bisa membuat Coutinho kembali menunjukkan kualitasnya.

"Saya ragu dia bisa menghidupkan kembali kariernya di sana [LaLiga]. Pilihan terbaiknya adalah bisa kembali ke sepakbola Inggris, di mana dia menghabiskan musim terbaik dalam kariernya dan kualitasnya terlihat paling cocok. Ia membuktikannya di Liverpool, ketika menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Premier," kata Rivaldo kepada Betfair.

"Di Arsenal, Tottenham, atau Leicester, Coutinho bisa menjadi starter reguler musim depan."

"Ini akan menjadi peluang bagus bagi pemain Brasil itu untuk menemukan kembali bentuk terbaiknya, dan menunjukkan bahwa dia terus menjadi pemain luar biasa yang menjadi milik tim elit," jelas Rivaldo.

Sejauh ini, Arsenal dan Tottenham menjadi dua klub yang kabarnya tertarik merekrut Coutinho. Adapun di Leicester, sang pemain dikaitkan karena keberadaan manajer Brendan Rodgers, yang membantunya bersinar di Liverpool dulu.



Simak Video "Liverpool Dirugikan Gegara Coutinho Cedera, Kok Bisa?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com