sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 31 Jul 2020 15:05 WIB

Ibu...Ayah... Lihatlah Emi di Final Piala FA

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 01: Emiliano Martinez of Arsenal gives team mates instructions during the Premier League match between Arsenal FC and Norwich City at Emirates Stadium on July 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Mike Egerton/Pool via Getty Images) Emiliano Martinez berpotensi menjadi starter Arsenal di final Piala FA. (Foto: 2020 Pool/Pool)
Jakarta -

Emiliano Martinez sudah tak sabar untuk tampil di final Piala FA. Dia berharap di momen besar itu ada keluarga yang menonton langsung.

Arsenal berhadapan dengan Chelsea di final Piala FA. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Meriam London ke final setelah mengalahkan Manchester City 2-0 lewat sepasang gol dari Pierre-Emerick Aubameyang. Chelsea menyusul ke laga puncak setelah menumbangkan Manchester United 3-1.

Kiper Arsenal, Emiliano Martinez, mengaku sangat emosional saat wasit meniup peluit akhir di laga melawan Man City. Dia mengaku sudah berjuang keras untuk bisa tampil di laga pamungkas.

Emi untuk sementara waktu mengambil alih tempat kiper utama. Itu dikarenakan Bernd Leno sedang menderita cedera ketika Arsenal kalah dari Brighton di Liga Inggris.

"Itu agak emosional (ketika peluit akhir di semifinal). Bukan karena kami mengalahkan City, yang bagi saya adalah salah satu tim terbaik di Eropa saat ini, tetapi lebih karena saya telah berjuang untuk bermain di final dengan klub yang saya cintai," kata Emi seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Sudah 10 tahun sejak saya bergabung dengan klub dan pada peluit akhir semua kenangan melintas di kepala. Saya berharap seluruh keluarga saya ada di sana (pada hari Sabtu)," sambungnya.

Emi harus bisa memperjuangkan posisinya untuk laga final nanti. Berdasarkan info yang sudah dirilis Arsenal, Leno sudah kembali berlatih bersama tim.

"Saya berasal dari keluarga yang sangat miskin (di Argentina) dan saya ingin mereka melihat saya di sana memenangkan trofi di depan 90.000 orang, dan mendapatkan medali akan menjadi sesuatu yang luar biasa."

"Saya terpisah jauh dari rumah. Karena lockdown, saya belum melihat ibu dan ayah selama setahun. Itu akan sulit, tetapi saya akan membawa mereka dalam kepala ketika bermain," kiper 27 tahun itu menegaskan.



Simak Video "Final Piala FA 2020: Aubameyang Si Penentu"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com