sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Agu 2020 22:35 WIB

Jelang Final Piala FA, Bellerin Rancang Jas Skuat Arsenal

Bayu Baskoro - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 07:  Hector Bellerin of Arsenal runs with the ball during the Premier League match between Arsenal FC and Leicester City at Emirates Stadium on July 07, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Hector Bellerin merancang busana Arsenal menjelang final Piala FA kontra Chelsea. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Hector Bellerin punya bakat lain di luar sepakbola. Bek Arsenal itu juga pandai dalam hal fashion dan dia ikut mendesain jas timnya untuk final Piala FA.

Bellerin menjadi andalan Arsenal di sektor bek kanan. Meskipun sempat mengalami cedera di awal musim 2019/2020, tetapi pemain asal Spanyol itu dapat pulih kembali dan dipercaya manajer Mikel Arteta mengawal lini pertahanan The Gunners.

Tak hanya mendapat kepercayaan mengisi barisan belakang Arsenal, Bellerin rupanya turut dipercaya untuk melakukan satu hal lainnya oleh The Gunners. Pemain 25 tahun itu diketahui menjadi perancang jas yang dikenakan Pierre-Emerick Aubameyang dkk pada laga final Piala FA kontra Chelsea, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Melansir The Sun, Bellerin memang piawai dalam hal merancang busana setelah dirinya diajari oleh sang nenek yang memiliki pabrik sendiri di Spanyol. Bek yang sempat menimba ilmu di akademi Barcelona itu sedari kecil telah dibimbing buat menjahit pakaiannya dengan mesin jahit.

Menatap final Piala FA, Bellerin bekerja sama dengan temannya merancang setelan pakaian yang akan dikenakan Arsenal sebelum pertandingan. Dia kemudian membuat desain jas elegan berwarna hitam buat seluruh rekan setimnya.

"Pakaian yang kami kenakan tahun ini, saya ikut merancangnya bersama teman baik saya yang memiliki merek '44'. Salah satu hal penting dari cedera saya adalah saya bisa mengerjakan hal itu dan Arsenal mengizinkannya," kata Bellerin kepada BBC.

"Anak-anak bertanya, 'Apa yang akan kita kenakan? Aku mau pakai setelan jaket'. Saya lalu bilang, 'Kawan-kawan, ini di Wembley. Kita akan main di final Piala FA, jadi semuanya harus pakai jas dan sepatu boot'," Bellerin mengungkapkan.







Simak Video "Final Piala FA 2020: Aubameyang Si Penentu"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com