sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Agu 2020 05:45 WIB

Chelsea Terlena Gol Cepat Pulisic

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Christian Pulisic of Chelsea scores his sides first goal during the Heads Up FA Cup Final match between Arsenal and Chelsea at Wembley Stadium on August 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Adam Davy/Pool via Getty Images) Chelsea kalah 1-2 dari Arsenal di final Piala FA (Foto: Adam Davy/Pool via Getty Images)
London -

Frank Lampard menyebut Chelsea kalah dari Arsenal karena kesalahan sendiri. Dia mengakui Chelsea tak cukup bagus dan justru mengendur setelah unggul lebih dulu.

Chelsea harus mengakui keunggulan Arsenal di final Piala FA yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Sempat unggul lebih dulu, The Blues justru tumbang 1-2.

Dalam laga itu, Chelsea sudah unggul saat laga baru berjalan lima menit. Christian Pulisic membawa Chelsea memimpin usai menuntaskan bola operan dari Olivier Giroud.

Chelsea kemudian kebobolan di menit ke-28. Pierre-Emerick Aubameyang menjebol gawang Chelsea lewat sebuah eksekusi penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Cesar Azpilicueta.

Aubameyang kemudian mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-67. Gol tersebut sekaligus jadi penentu kemenangan The Gunners.

Kalah dari Arsenal, Lampard tak mau cari-cari alasan. Dia mengakui Chelsea terlena dengan gol cepat dari Pulisic.

"Kami memulai dengan baik selama 10-15 menit dan kami cuma bisa menyalahkan diri sendiri dari sana," ujar Lampard kepada BBC One.

"Kami berpuas diri, kami memegang bola seperti sedang jalan-jalan dan kami membiarkan mereka masuk ke permainan. Selanjutnya sulit untuk kembali ke permainan. Hari ini kebanyakan salah kami."

"Yang bisa saya lakukan dari pinggir adalah berteriak! Ada elemen dalam permainan kami yang kami asah dengan kerja keras sepanjang tahun tapi begitulah sebagai sebuah tim."

"Hari ini kami lambat, mengundang tekanan. Kami tidak bermain cukup bagus untuk memenangi sebuah laga final," katanya.



Simak Video "Final Piala FA 2020: Aubameyang Si Penentu"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com