sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Agu 2020 14:32 WIB

Menuju Man City, Ferran Torres Sudah Gatal akan Tantangan Baru

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
VALENCIA, SPAIN - JANUARY 25: Ferran Torres of Valencia is closed down by Samuel Umtiti of FC Barcelona during the La Liga match between Valencia CF and FC Barcelona at Estadio Mestalla on January 25, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Ferran Torres menuju Manchester City. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Ferran Torres selangkah lebih dekat menuju Manchester City. Winger muda Valencia itu merasa sudah waktunya merasakan tantangan baru.

Man City dilaporkan tinggal selangkah lagi mendapatkan Torres dari Valencia. Tim besutan Pep Guardiola itu diyakin sudah menjalin kesepakatan personal dengan si pemain.

Transfer diperkirakan akan diresmikan dalam waktu dekat, dengan nilai 23 juta euro plus 12 juta euro dalam bentuk bonus-bonus sesuai dikabarkan Marca. Angka itu sejatinya lebih rendah dari keinginan Valencia, tapi mereka tak punya banyak pilihan karena kontrak sang pemain habis pada tahun depan.

Man City memproyeksikan Torres sebagai pengganti Leroy Sane yang bergabung dengan Bayern Munich di musim panas ini. Torres sepanjang 2019/2020 tampil 44 kali bersama Valencia dengan torehan enam gol dan delapan assist.

"Sebagai seorang pemain, saya menganggap diri saya ambisius, seseorang yang ingin menang, menang, dan menang seiring berjalannya waktu. Dan Anda merasa sudah siap, lalu ingin mengambil tantangan yang lebih besar, merasakan perubahan lingkungan," ungkap Torres kepada BBC, seperti dikutip Marca.

"Ya, saya merasa siap untuk membuat perubahan itu. Di dalam diri saya, saya selalu berpikir kalau saya ini yang terbaik, bahwa saya ingin jadi yang terbaik, dan saya bekerja untuk mencoba mewujudkan itu. Kalau Anda tak percaya dengan diri sendiri bahwa Anda yang terbaik, maka tidak ada yang akan percaya kalau Anda adalah yang terbaik," imbuhnya.

Torres sendiri sudah mempelajari bahasa Inggris. Meski tak secara gamblang menyebutnya sebagai persiapan untuk menuju Man City, tapi diyakini ini merupakan sebuah pesan konfirmasi.

"Ya, Anda harus selalu belajar bahasa-bahasa karena Anda tak pernah tahu ke mana sepakbola akan membawa Anda besok. Tapi di atas segalanya, saya sedang belajar bahasa Inggris, karena bahasa Inggris itu esensial di mana pun Anda berada di dunia ini," ungkap Torres.



Simak Video "Sah! Manchester City Rekrut Ferran Torres"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com