sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 06:50 WIB

Grealish Mending ke Arsenal daripada Gabung MU

Putra Rusdi K - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - MARCH 09:  Jack Grealish of Aston Villa looks dejected after defeat in the Premier League match between Leicester City and Aston Villa at The King Power Stadium on March 09, 2020 in Leicester, United Kingdom. (Photo by Ross Kinnaird/Getty Images) Jack Grealish dinilai menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan peran Oezil di Arsenal (Foto: Getty Images/Ross Kinnaird)
Birmingham -

Gelandang Aston Villa, Jack Grealish, disarankan untuk pindah ke Arsenal daripada Manchester United. Ia dinilai sosok yang tepat menjadi pengganti Mesut Oezil.

Grealish musim tampil apik dengan menjadi motor serangan di lini tengah Aston Villa. Ia mampu menorehkan 8 gol dan enam assist di Liga Inggris musim ini untuk membantu The Villains lolos dari jerat degradasi.

Kemampuan Grealish dalam mengkreasikan serangan tak perlu diragukan lagi. Dikutip dari Opta, pemain 24 tahun ini telah menciptakan 91 peluang di Liga Inggris musim ini.

Jumlah tersebut hanya kalah dari Kevin De Bruyne. Bintang Manchester City tersebut mengkreasikan 134 peluang di Liga Inggris musim ini.

[Gambas:Opta]

Penampilan apik Grealish di musim ini membuat MU dikabarkan tertarik untuk memboyongnya. Namun, mantan penjaga gawang West Ham United, Shaka Hislop, menyarankan Grealish untuk tak hengkang ke Old Trafford.

Menurutnya, pindah ke MU bukan keputusan bijak untuk Grealish. Ini karena Grealish harus bersaing dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes untuk mengisi lini tengah Setan Merah.

Hislop menilai Grealish lebih cocok untuk Tottenham Hotspur atau Arsenal. Namun, The Gunners dianggap sebagai klub yang paling tepat untuk pria kelahiran Birmingham ini.

Grealish diyakini menjadi sosok untuk tepat untuk menggantikan Mesut Oezil. Oezil santer dikabarkan bakal meninggalkan Meriam London setelah performanya menurun drastis dalam beberapa musim terakhir. Ia di musim ini bahkan hanya mengemas satu gol dan tiga assist untuk Arsenal.

"Saya tidak merasa dia bisa masuk ke starting line up di dua tim teratas. Karena Bruno Fernandes dan Pogba, saya juga tidak berpikir dia mendapatkan hal itu di MU," kata Hislop mengenai Grealish dikutip dari ESPN FC.

"Begitu pula di Chelsea yang sudah memiliki banyak pemain di posisi tersebut. Selain itu, anda akan memprediksi di Spurs atau Arsenal."

"Mungkin Spurs membutuhkannya untuk menggantikan (Christian) Eriksen yang pergi. Namun, anda akan melihatnya sebagai pengganti alami yang tepat di posisi Oezil. Maka akan sangat masuk akal jika dia bergabung dengan Arsenal," jelas mantan pemain Timnas Trinidad dan Tobago ini.



Simak Video "Maaf MU, Grealish Perpanjang Kontrak di Aston Villa"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com