sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 09:30 WIB

Rahasia Performa Sensasional Liverpool di Liga Inggris 2019/2020

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpools Roberto Firmino, left, Liverpools goalkeeper Alisson, center, and Liverpools Fabinho, celebrate with the English Premier League trophy following its presentation to the team for winning the EPL 2019-2020 season after the soccer match between Liverpool and Chelsea at Anfield Stadium in Liverpool, England, Wednesday, July 22, 2020. Liverpool won the match 5-3. (Phil Noble/Pool via AP) Alisson Becker mengungkap resep performa spektakuler Liverpool saat menjuarai Liga Inggris 2019/2020. (Foto: AP/Phil Noble)
Liverpool -

Liverpool menciptakan sejarah saat menjuarai Liga Inggris 2019/2020. Kiper Liverpool Alisson Becker mengungkap resep penampilan gemilang timnya.

The Reds mengakhiri musim ini dengan raihan 99 poin, unggul 18 poin dari runner-up Manchester City. Dalam 38 pertandingan, Liverpool meraup 32 pertandingan dan hanya tiga kali kalah.

Liverpool pun sudah mengunci titel juaranya saat kompetisi masih menyisakan tujuh pertandingan, untuk menjadi tim tercepat dalam sejarah sepakbola Inggris level tertinggi. Alisson mengatakan, rahasia di balik performa spektakuler itu adalah saling pengertian di antara pemain di atas lapangan.

"Tim kami sudah pasti sangat tangguh," kata kiper Brasil itu kepada Bola da Vez, yang dikutip ESPNFC. "Setiap pemain punya banyak kualitas secara individu, dan kami memiliki setidaknya empat pemain yang selalu tampil top, terbaik di dunia di posisi mereka, dan itu yang membuatnya menjadi sebuah tim yang istimewa."

"Tapi apa yang betul-betul membuat perbedaan adalah cara kami bermain bersama. Kami berpikir sebagai satu, kami mempunyai tujuan yang sama, dan itu adalah melakukan segalanya yang kami bisa untuk mencapai target-target itu, mempertaruhkan semuanya secara mental dan fisik."

Sukses ini menandai titel juara Liga Inggris pertama Liverpool dalam 30 tahun, usai sebelumnya menjuarai Liga Champions. Manajer Liverpool Juergen Klopp ditunjuk sebagai pihak yang paling bertanggung jawab.

"Dia mempercayai kami untuk melakukan apa yang ingin kami lakukan, pada tidak hanya sesi-sesi latihan, tapi juga setiap harinya. Dia itu orang yang sangat bergairah, dan dia menunjukkannya," kata Alisson.

"Dia ingin menang dan membuat Liverpool menjadi sebuah klub yang bahkan lebih besar lagi," kiper yang digaet Liverpool dari AS Roma itu menambahkan.



Simak Video "Apes Betul Chelsea! Kartu Merah, Blunder, Penalti Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com