sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 11:40 WIB

Matteo Guendouzi Ungkap Penyebab Absen di Pesta Juara Arsenal

Kris Fathoni W - detikSport
Soccer Football - Premier League - Arsenal v Burnley - Emirates Stadium, London, Britain - August 17, 2019  Arsenals Matteo Guendouzi gestures   Action Images via Reuters/Peter Cziborra  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Matteo Guendouzi Ungkap Penyebab Absen di Pesta Juara Arsenal. (Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra)
Jakarta -

Sosok Matteo Guendouzi sama sekali tidak kelihatan saat Arsenal menjuarai Piala FA, maupun saat the Gunners merayakan keberhasilan itu setelahnya. Di mana dia?

Gelandang 21 tahun itu sebenarnya menjadi salah satu pemain reguler di tim inti Arsenal pada paruh pertama musim. Tapi insidennya dengan Neil Maupay saat kalah lawan Brighton di bulan Juni sudah membuat Matteo Guendouzi terasingkan.

Mantan pemain Lorient yang direkrut Arsenal pada musim panas 2018 itu bahkan tidak masuk skuad lawan Chelsea dalam final Piala FA di Wembley. Pesta juara Meriam London pun kemudian terus berjalan tanpa kehadiran dirinya.

Rupanya, Matteo Guendouzi bahkan memang lebih dulu pergi liburan sehingga sama sekali tidak ikutan rekan-rekannya merayakan keberhasilan menjuarai Piala FA musim ini, sekaligus mengukuhkan diri sebagai tim tersukses ajang itu dengan 14 trofi.

Hal ini diketahui dari posting Instagram pemain bersangkutan. Dalam IG Story-nya, ia membagikan pemandangan ke arah laut lepas yang diambil dari ketinggian. Guendouzi menegaskan aktivitasnya tersebut dengan caption, "Holiday".

GuendouziGuendouzi sudah liburan duluan sehingga absen di pesta juara Arsenal. Foto: dok. Instagram via Sportbible

Sekalipun absen saat Arsenal menjuarai Piala FA musim ini, nama Matteo Guendouzi sebenarnya masih disebut-sebut oleh Mikel Arteta selaku manajer the Gunners. Ia melakukannya saat ditanya perihal absennya Mesut Oezil dan Guendouzi.

"Mereka semua bagian dari (kesuksesan) ini. Matteo dan Mesut tidak ada di sini tapi mereka tetap merupakan sebuah bagian besar dari hal ini karena ikut berkontribusi sehingga kami bisa berada di (final) sini. Mereka tetap jadi bagian besar hal ini. Mereka semua punya kontribusi terhadap trofi ini," kata Arteta seperti dilansir SportBible.

Masa depan Matteo Guendouzi di Arsenal sendiri kini sedang jadi tanda tanya. Ada kabar ia akan dijual pada musim panas dan bisa menjadi bagian dari paket transfer Arsenal yang tengah berusaha merekrut gelandang baru.



Simak Video "Arsenal Berikan Kekalahan Ketiga Beruntun untuk Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com