sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 14:22 WIB

Aubameyang Jangan Sampai Bernasib seperti Sanchez dan Oezil

Novitasari Dewi Salusi, Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - JULY 21: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal looks on during the Premier League match between Aston Villa and Arsenal FC at Villa Park on July 21, 2020 in Birmingham, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal akan habis pada Juni 2021 (Foto: (2020 Pool/Pool))
Jakarta -

Pierre-Emerick Aubameyang belum juga menyepakati kontrak baru di Arsenal. The Gunners diwanti-wanti agar negosiasi kontrak Aubameyang tak berlarut-larut.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal tinggal tersisa satu tahun lagi. Namun, belum ada tanda-tanda pembaruan kontrak untuk striker internasional Gabon itu.

Usai mengantar Arsenal menjuarai Piala FA akhir pekan kemarin, Aubameyang enggan membahas soal masa depannya. Pernyataannya itu dikhawatirkan jadi indikasi kalau mantan pemain Borussia Dortmund itu bakal meninggalkan Emirates Stadium.

Mantan pemain Arsenal Martin Keown mendesak agar eks klubnya itu segera menyelesaikan persoalan masa depan Aubameyang. Dia tak mau negosiasi kontrak Aubameyang berjalan seperti saat Arsenal berurusan dengan kontrak Alexis Sanchez dan Mesut Oezil.

Pada 2017/2018, saga kontrak keduanya ramai jadi pemberitaan. Sanchez pada akhirnya pindah ke Manchester United, sementara Oezil memperpanjang kontraknya 3,5 tahun.

Tak cuma diperpanjang kontraknya, Oezil juga dapat kenaikan gaji. Namun, kontribusi Oezil belakangan justru tidak maksimal.

"Dia belum meneken perpanjangan kontrak dan sekarang penting buat Arsenal menyelesaikan soal masa depannya musim panas ini," Martin Keown menulis dalam kolomnya di Daily Mail.

"Mereka tidak boleh lagi membiarkan saga kontrak yang mengganggu muncul ke permukaan, seperti yang kita lihat pada Alexis Sanchez dan Mesut Oezil."

"Tapi jika Aubameyang memang pergi, maka mereka harus mencari pengganti gol yang hilang. Dia menjamin setidaknya 20 gol per musim, bahkan ketika beroperasi sebagai penyerang dari sayap kiri."

Desakan Keown agar Arsenal segera memperpanjang kontrak Aubameyang bukan tanpa alasan. Menurutnya, Aubameyang seperti Thierry Henry.

"Saya pernah membandingkannya dengan Thierry Henry dan sebagai seseorang yang pernah satu ruang ganti dengan pencetak gol terhebat Arsenal, saya tidak sembarangan melakukan ini," ucap Keown.

"Striker bisa melakukan hal spesial dalam latihan, tapi ini juga soal melakukannya di momen besar. Henry dulu melakukan itu dan Aubameyang juga saat melawan Chelsea."



Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com