sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Agu 2020 15:50 WIB

Jika Sancho Jadi Datang, Lini Serang MU Ngeri Banget!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 24: Anthony Martial of Manchester United celebrates with Marcus Rashford and Mason Greenwood after scoring his teams first goal during the Premier League match between Manchester United and Sheffield United at Old Trafford on June 24, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Keempat pemain di atas akan lebih mengerikan jika ditambah Jadon Sancho (Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Jadon Sancho kabarnya sudah memilih Manchester United sebagai klub barunya musim depan. Bisa dibayangkan betapa mengerikannya lini serang Setan Merah.

Dalam beberapa waktu terakhir Sancho santer dihubung-hubungkan dengan Manchester United, yang kabarnya menjadikan pemain 20 tahun itu sebagai incaran utama di musim panas.

Merujuk ke rumor transfer, Jadon Sancho pun telah bersedia pindah ke Man United. Bahkan ada rumor lain yang menyebut dirinya sudah mencapai kesepakatan personal dengan MU.

Tapi, sampai saat ini, MU belum mencapai kata sepakat dengan Borussia Dortmund terkait nominal transfer. MU kabarnya bersedia membayar 120 juta paun, tapi dicicil selama tiga musim dengan uang muka sekitar 50-70 juta paun.

Dengan bursa transfer baru dibuka akhir bulan lalu, maka saga transfer Sancho ini akan makin memanas. Apalagi Dortmund sudah memberi tenggat 10 Agustus sebagai batas akhir pembelian Jadon Sancho.

Kini bola ada di tangan MU, apakah mereka memang benar berani menawar Sancho atau tidak. Jika benar Sancho didatangkan, maka MU bakal punya lini serang yang dahsyat musim depan.

Tengok saja statistik Sancho musim ini bersama Dortmund, 19 gol dan 18 assist dari 40 pertandingan! Itu artinya Sancho nyaris terlibat dalam hadirnya gol ketika bermain.



Sebelum Jadon Sancho datang, MU sudah punya trio penyerang yang luar biasa, yakni Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Marcus Greenwood. Rashford punya 18 gol dan tujuh assist dari 35 laga. Sementara Martial jadi pemain paling tajam dengan 20 gol dan enam assist dari 36 pertandingan.

Greenwood yang kerap dirotasikan saja punya 15 gol dan dua assist. Belum cukup trio penyerangnya, MU juga bisa mengandalkan ketajaman Bruno Fernandes yang membuat 22 gol dan 18 assist, gabungan statistiknya di Sporting dan MU.

Melihat angka-angka luar biasa dari kelima pemain di atas, termasuk Jadon Sancho, bisa dibayangkan betapa dahsyatnya lini depan MU musim 2020/2021 bukan? Apalagi statistik di atas cuma menghitung penampilan mereka di liga dan kompetisi Eropa.



Simak Video "Rashford Bujuk Sancho Gabung Man United"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com