sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Agu 2020 16:10 WIB

Wilshere: Oezil Dipinggirkan, Ada yang Tidak Beres di Arsenal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
COMMERCE CITY, CO - JULY 15: Mesut Oezil #10 of Arsenal waves to fans during the second half against the Colorado Rapids at Dicks Sporting Goods Park on July 15, 2019 in Commerce City, Colorado.   Timothy Nwachukwu/Getty Images/AFP Mesut Oezil belum pernah dimainkan Arsenal sejak kompetisi di Inggris bergulir lagi usai lockdown (Foto: Timothy Nwachukwu/ Getty Images/ AFP)
London -

Jack Wilshere heran Mesut Oezil tak pernah dimainkan Arsenal akhir-akhir ini. Wilshere meyakini ada sesuatu yang terjadi di balik layar.

Oezil sama sekali belum pernah diturunkan oleh Mikel Arteta sejak kompetisi di Inggris kembali bergulir Juni lalu. Namanya bahkan tidak masuk ke dalam skuad Arsenal saat menghadapi Chelsea di final Piala FA akhir pekan lalu.

Situasi itu membuat masa depan Oezil di Emirates Stadium jadi tanda tanya. Pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal itu --350 ribu paun (Rp 6,7 miliar) per pekan-- sejatinya masih terikat kontrak sampai 2021.

Wilshere, yang pernah main bareng Oezil semasa di Arsenal, heran melihat situasi mantan rekan setimnya itu. Gelandang yang kini memperkuat West Ham United itu menilai kemampuan Oezil seharusnya tak perlu diragukan lagi.

Karena itu, dia heran melihat Mesut Oezil tak terpakai akhir-akhir ini. Wilshere yakin Arteta punya rencananya sendiri.

"Soal kemampuannya di sepakbola, saya suka bermain dengannya. Dia adalah salah satu pemain favorit saya. Dia akan memberi Anda bola di waktu yang tepat, dalam kecepatan yang pas," ujar Wilshere kepada talkSPORT.

"Jadi saya kaget dia tidak main, tapi saya tidak tahu apa yang terjadi di sana. Pasti ada sesuatu yang kita tidak tahu karena saya tidak bisa melihat kenapa dia tidak main kalau bicara soal kemampuannya."

Wilshere juga menyayangkan kemungkinan hilangnya potensi kerja sama antara Oezil dan Pierre-Emerick Aubameyang. Dia yakin Oezil dan Aubameyang bisa jadi kombinasi yang mematikan.

"Khususnya dengan Aubameyang, tipe pemain sepertinya, Anda bisa bayangkan Oezil di belakangnya memberikan assist. Akan luar biasa," lanjut Wilshere.

"Ini jelas sesuatu yang tidak kita ketahui. Saya yakin Mikel Arteta pasti punya rencana dan dia menerapkannya. Saya yakin kita akan tahu dalam beberapa pekan ke depan apa yang terjadi," katanya.

Di sepanjang musim 2019/2020 ini, Mesut Oezil tercatat main 23 kali di semua kompetisi. Gelandang berkebangsaan Jerman itu cuma menyumbang satu gol dan tiga assist.



Simak Video "Arsenal Diam-diam Tertarik Jorginho"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com