sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 05:45 WIB

Solskjaer Sambut Hangat Kembalinya Smalling ke MU

Bayu Baskoro - detikSport
LONDON, ENGLAND - MARCH 10: Ole Gunnar Solskjaer, Interim Manager of Manchester United consoles Chris Smalling of Manchester United following the Premier League match between Arsenal FC and Manchester United at Emirates Stadium on March 10, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer menyambut kembalinya Chris Smalling ke Manchester United. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Manchester -

Chris Smalling mengakhiri masa pinjamannya di AS Roma dan balik lagi ke Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer menyebut bek 30 tahun itu masih dibutuhkan MU.

Kontrak Smalling bersama Roma berakhir seiring tuntasnya Liga Italia. Meski dia sebenarnya dikontrak sejak awal kompetisi 2019/2020 hingga akhir musim ini, namun dalam klausul Smalling tidak dituliskan jika dirinya bisa tampil di Liga Europa bersama Il Lupi.

Alhasil menjelang duel Roma kontra Sevilla pada babak 16 besar Liga Europa di MSV-Arena, Duisburg, Jumat (7/8/2020) dini hari WIB, Smalling harus angkat koper dan kembali ke Manchester. Pemain internasional Inggris itu mengungkapkan kekecewaannya lantaran gagal menyelesaikan seluruh kompetisi musim ini bersama Edin Dzeko dkk.



"Saya kecewa tak bisa menuntaskan musim yang sudah kita awali bersama-sama," kata Smalling di akun Twitter miliknya.

Smalling memang berhak kecewa lantaran dirinya tampil cukup oke selama masa peminjamannya di Roma. Dia tercatat tampil sebanyak 30 kali di Liga Italia dengan membukukan tiga gol dan dua assist, serta menjadi pemain kesembilan di Serie A yang paling banyak melakukan intersep dalam statistik Opta, yakni sebanyak 56 kali.

Meski begitu, kembalinya Smalling ke Old Trafford disambut tangan terbuka oleh Solskjaer. Manajer MU itu meyakini jika penampilan Smalling di Roma menunjukkan jika pemainnya tersebut masih diperlukan dan berharga buat Setan Merah.

"Saya pikir Chris telah menunjukkan selama kariernya di Man United betapa berharganya dia buat Man United. Musim ini adalah tentang dirinya menjadi pemain reguler, pergi ke Roma untuk menunjukkan dan membuktikan betapa bagus dirinya sebagai bek tengah," kata Solskjaer, dilansir dari Daily Mail.

"Saya mau memberi Harry (Maguire), Vic (Victor Lindelof), serta Axel (Tuanzebe) kesempatan, sehingga kami memutuskan jika yang terbaik baginya adalah pergi ke Roma dan bermain di sana selama setahun," imbuhnya.

"Sekarang dia kembali dan Chris telah menunjukkan musim ini jika dirinya berharga. Saya sudah berbicara dengannya selama ini dan senang dengan musim yang dijalaninya," tutur Solskjaer.



Simak Video "Ternyata Solskjaer Suka Telpon dan SMS-an ke Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com