sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 12:45 WIB

Chelsea Mau Cuci Gudang, Siap Lepas 10 Pemain

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 1: General view of a Chelsea Football Club logo during the Barclays Premier League match between Chelsea and Queens Park Rangers at Stamford Bridge on November 1, 2014 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images) Chelsea ingin melakukan bersih-bersih dalam skuad mereka. Foto: Clive Rose/Getty Images
London -

Chelsea siap cuci gudang skuad mereka. Setidaknya ada 10 pemain yang siap dilepas oleh The Blues.

Diberitakan Sky Sports, Chelsea ingin memperbaiki kualitas lini belakang mereka, mengingat musim lalu mereka kebobolan 54 gol, terburuk di antara penghuni 10 besar Liga Inggris.

Namun sebelum membeli pemain, Frank Lampard harus menjual pemain-pemain yang dianggap tak lagi dibutuhkan. Sebab mereka baru saja mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner, yang total menghabiskan 93 juta Euro.

Oleh karena itu, mereka ingin bersih-bersih skuad. Penghuni lini belakang seperti Kepa Arrizabalaga, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson Palmieri, dan Antonio Ruediger dilaporkan masuk dalam daftar jual Chelsea, seiring performa yang tak memuaskan di musim ini.

Selain itu, Jorginho dan Michy Batshuayi kabarnya juga akan dilepas. Mereka yang tengah dipinjamkan ke klub lain seperti Victor Moses, Tiemoue Bakayoko, dan Danny Drinkwater juga dipersilakan hengkang permanen dari Stamford Bridge.

Jika berhasil menjual pemain-pemain tersebut, uangnya akan digunakan untuk membeli rekrutan baru. Sejauh ini, ada Sergio Reguilon (Sevilla) dan Ben Chilwell (Leicester City) yang masuk daftar incaran.

Selain itu, Chelsea juga ingin berbelanja kiper baru yang dianggap lebih bagus dari Kepa. Nick Pope (Burnley), Andre Onana (Ajax Amsterdam), dan Jan Oblak (Atletico Madrid) merupakan nama-nama yang diminati tim milik Roman Abramovich tersebut.

Musim ini, Chelsea tampil cukup baik dengan finis di posisi keempat Liga Inggris dengan 66 poin. Namun upaya penyegaran skuad yang dilakukan Lampard ini bertujuan agar mereka bisa kembali bersaing merebut gelar Liga Inggris, yang terakhir kali diraih tiga tahun lalu.

Sebelumnya, Chelsea sudah melepas Pedro Rodriguez yang tak diperpanjang kontraknya. Willian juga dikabarkan akan mengikuti langkah serupa.



Simak Video "Tren Tak Terkalahkan Chelsea Berlanjut Usai Tundukkan Newcastle "
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com