sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 01:00 WIB

Ferran Torres Sudah, Bakal Ada 5 Pemain Lagi Gabung Man City

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Destinasi Manchester City Manchester City akan mendatangkan 5 pemain lagi di bursa transfer (Getty Images/coward_lion)
Manchester -

Ferran Torres rupanya hanya awalan dari belanja gila-gilaan Manchester City. Rencananya Citizens akan mendatangkan lima pemain lagi untuk musim depan. Wow!

Torres baru saja meresmikan kepindahannya ke Etihad Stadium, Rabu (5/8/2020) dini hari WIB. Torres didatangkan dari Valencia dengan banderol 25 juta paun dan dikontrak lima tahun.

Torres memang dipersiapkan untuk menggantikan Leroy Sane yang baru pindah ke Bayern Munich. Tapi, pembelian City tak cuma berhenti di Torres karena mereka rencananya akan merombak tim!

Kegagalan mempertahankan gelar juara Liga Inggris setelah tertinggal 18 poin dari sang juara Liverpool di akhir musim tak boleh terulang lagi. Oleh karenanya, City akan menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain, meski tengah pandemi virus corona.

Sudah terbebas dari sanksi UEFA, City tak perlu khawatir lagi terkait pemasukan dari kompetisi Eropa. City merencanakan akan menggaet lima pemain sampai bursa transfer musim panas selesai 5 Oktober, dengan lini belakang jadi fokus utama.

Bek Bournemouth Nathan Ake kabarnya tinggal selangkah lagi berseragam City setelah sepakat dengan harga 40 juta paun. Selain Ake, ada juga bek Napoli Kalidou Koulibaly yang juga akan diboyong dengan harga 80 juta paun.

Kedatangan Koulibaly tentu akan menambal lubang di lini belakang mereka. Meski akhirnya cuma kebobolan 35 gol di akhir musim, selisih dua gol dari Liverpool yang jadi juara, City sempat kemasukan 12 gol lebih banyak sebelum Premier League dihentikan.

Mencari bek kiri dan bek kanan yang mumpuni juga jadi agenda Pep Guardiola, mengingat Benjamin Mendy dan Joao Cancelo tampil angin-anginan. Yang tak kalah penting adalah City harus mencari pengganti David Silva yang pergi serta suksesor Sergio Aguero.

Untuk mencari penerus Silva memang tidak mudah karena kebanyakan pemain setipe dengannya berharga sangat mahal. Demikian juga dengan calon pengganti Aguero, yang mana nama Lautaro Martinez muncul ke publik.

Manchester City harus membayar di atas 100 juta euro jika ingin menebus Martinez dari Inter Milan.



Simak Video "Man City Sukses Atasi Perlawanan Wolves 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com