sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 05:40 WIB

Willian Buat Apa, Arsenal?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Willian Motif Arsenal dekati Willian dipertanyakan. (Foto: Getty Images/Clive Mason)
Jakarta -

Arsenal dilaporkan serius meminati gelandang Chelsea, Willian. Hal ini bikin mantan pemain The Gunners bertanya-tanya.

Willian dikabarkan bakal menyeberang dari Chelsea ke Arsenal musim panas ini. Pemain 31 tahun itu segera berstatus bebas transfer karena kontrak habis akhir bulan ini.

Arsenal bisa merekrutnya dengan cuma-cuma, diyakini akan menawarkan kontrak tiga tahun sesuai keinginan pemain asal Brasil tersebut. Durasi kontrak itu pula yang bikin Willian enggan bertahan di Chelsea, sebab klubnya itu hanya mau menyodorkan perpanjangan berdurasi dua tahun.

Namun niat Arsenal mendekati Willian dipertanyakan mantan penyerangnya, Charlie Nicholas. Pemain Arsenal era 1983-1988 itu percaya Willian sudah terlalu tua, kendati masih cukup oke.

Sementara di dalam skuad masih ada pemain-pemain potensial seperti Reiss Nelson dan Bukayo Saka, yang bisa berkembang jika diberi kesempatan. Nicholas juga tak yakin perekrutan Willian dilakukan untuk mempertebal tim, karena ia memprediksi Arsenal justru akan melepas banyak pemain.

"Terkadang mereka bikin saya kecil hati, jujur saja. Terkait Willian, dia berstatus free agent jadi bisa direkrut dengan murah, Anda memberinya gaji besar dan bilang 'Oke, apa kamu cukup bagus?'," ujarnya kepada Off The Ball, seperti dikutip Metro.

"Orang ini pemain yang berkualitas, saya tak menyangkalnya. Tapi usianya...dan saya melihat ke pemain-pemain seperti (Reiss) Nelson, (Bukayo) Saka yang ingin masuk ke tim dan tampil baik, serta (Gabriel) Martinelli, ketika ia kembali dari cedera akan jadi seorang penyerang tengah. Jadi saya benar-benar tak melihat di mana perekrutan itu masuk akal buat Arsenal."

"Willian sebagai pemain gratisan? Ya, saya bisa mendapatkan satu alasan untuk itu: karena Anda ingin membangun skuad yang besar. Tapi saya memperkirakan Arsenal melepas mungkin tujuh atau delapan pemain dan bisa saja lebih," tambahnya.



Simak Video "Sah! Willian Kini Berseragam Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com