sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 06:00 WIB

Klopp Memang Sudah Lama Pantau Tsimikas

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Olympiakos Kostas Tsimikas, right, kicks the ball during the Europa League round of 16 second leg soccer match between Wolves and Olympiakos at Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Thursday, Aug. 6, 2020. (AP Photo/Rui Vieira) Kostas Tsimikas sudah lama diincar manajer Liverpool Juergen Klopp (AP/Rui Vieira)
Liverpool -

Juergen Klopp senang dengan kehadiran Kostas Tsimikas. Manajer Liverpool itu memang sudah lama mengincar bek Yunani tersebut.

Liverpool melakukan pembelian pertamanya usai jadi juara Liga Inggris 2019/2020. Adalah Kostas Tsimikas yang didatangkan dari Olympiakos dengan banderol 11 juta paun dan diikat kontrak jangka panjang.

Seperti biasanya, Liverpool di era Klopp sudah mendatangkan pemain yang memang bukan nama besar. Banyak yang bertanya-tanya, mengapa Liverpool akhirnya mendatangkan Tsimikas dan bukan bek kiri Norwich City Jamal Lewis.

Lewis tentu lebih unggul dalam hal adaptasi ketimbang Tsimikas. Tapi, Klopp memang punya rencana lain sehingga Tsimikas-lah yang dipilih. Bukan kejutan juga karena Klopp sudah lama mengincar pemain 24 tahun itu.

"Kami sudah lama memantau Kostas dan sangat senang dia gabung ke kami. Kabar sempurna sebelum kami berlatih bersama-sama lagi," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Dia adalah pesepakbola yang sangat bagus dengan hasrat untuk menang dan bersaing, saya suka mentalitas seperti ini. Cocok dengan mood tim ini dan juga hasrat besar di ruang ganti," sambungnya.

"Dia sudah menunjukkan bahwa di usia mudanya bisa merasakan sepakbola di negara berbeda dan tampil bagus - Dia juga jadi bagian dari sukses Olympiakos juara musim ini dan juga kiprahnya di Eropa," papar Klopp merujuk pada masa peminjaman Tsimikas di Willem II Tilburg.

"Dia sudah biasa menghadapi lawan-lawan tangguh dan tampil bagus. Kami tahu dia bisa menghadapi tantangan yang ada, itu sempurna untuk kami. Karena alasan itulah kami senang bisa memilikinya untuk beberapa tahun ke depan. Saya sangat senang," tutupnya.

Dengan umur yang baru 24 tahun, Kostas Tsimikas diharapkan bisa menghadirkan persaingan sehat dengan Robertson. Tsimikas melakoni debut pada 2015 dengan total 85 penampilan di tim senior Olympiakos.



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com