sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 07:45 WIB

Awas Robertson, Tsimikas Datang Nih

Mohammad Resha Pratama - detikSport
PIRAEUS, GREECE - MARCH 12: (FREE FOR EDITORIAL USE) In this handout image provided by UEFA, Konstantinos Tsimikas of Olympiacos FC gets away from Matt Doherty of Wolverhampton Wanderers during the UEFA Europa League round of 16 first leg match between Olympiacos FC and Wolverhampton Wanderers at Karaiskakis Stadium on March 12, 2020 in Piraeus, Greece. The match is played behind closed doors as a precaution against the spread of COVID-19 (Coronavirus).  (Photo by UEFA - Handout/UEFA via Getty Images) Kostas Tsimikas siap bersaing dengan Andrew Robertson (UEFA via Getty Images/UEFA - Handout)
Liverpool -

Kostas Tsimikas tak mau cuma sekadar jadi pelapis Andrew Robertson. Tsimikas menjanjikan persaingan sengit dengan Robertson.

Robertson praktis tak memilik pesaing di posisi bek kiri Liverpool sejak kemunculannya pada musim 2017/2018. Alberto Moreno yang sebelumnya diplot jadi starter malah tergusur total sebelum pergi musim panas lalu.

Sepanjang musim ini, James Milner yang kerap jadi pelapis untuk Robertson, selain pemain muda Yasser Larouci. Menurut Transfermarkt, Robertson musim ini tampil 49 kali dengan torehan tiga gol dan 12 assist.

Dengan waktu main 4.242 menit, Robertson rata-rata bermain selama 86 menit atau nyaris penuh. Jika kondisi ini diteruskan bisa saja membahayakan fisik Robertson yang mungkin bakal mendapat cedera atau kelelahan.

Maka dari itu, Liverpool bergerak cepat di bursa transfer musim panas ini untuk mencari pelapisnya. Setelah sempat mendekati bek Norwich City Jamal Lewis, Liverpool lantas mengalihkan buruannya kepada Kostas Tsimikas.

Bek kiri berusia 24 tahun itu didatangkan dari juara Liga Yunani Olympiakos dengan banderol 11 juta paun dan diikat kontrak jangka panjang. Melihat kemampuan Tsimikas selama di Olympiakos, dia punya peluang juga untuk bersaing di posisi bek kiri.

Tak cuma sekadar jadi pelapis, Tsimikas bisa mengancam Robertson. Dia pun bertekad untuk membuat manajer Juergen Klopp pusing kala memilih startet di posisi tersebut.

"Saya sangat antusias karena menurut saya, Klopp adalah salah satu manajer terbaik dunia. Saya sangat senang dia memilih saya menjadi salah satu bek kiri di tim ini," ujar Kostas Tsimikas seperti dikutip situs resmi klub.

"Dia (Robertson) sangat bertalenta. Saya akan coba memberikan yang terbaik ketika bermain. Saya tahu Robertson adalah salah satu bek kiri terbaik dunia, tapi itu justru memotivasi saya bekerja lebih keras lagi," sambungnya.



Simak Video "Apes Betul Chelsea! Kartu Merah, Blunder, Penalti Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com