sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 13:49 WIB

Ini Alasan Ferran Torres Pilih City, Bukan Liverpool atau Barca

Mohammad Resha Pratama - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 05: Ferran Torres of Valencia scores his teams fourth goal during the UEFA Champions League group H match between Valencia CF and Lille OSC at Estadio Mestalla on November 05, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Ferran Torres gabung Manchester city karena Pep Guardiola (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Manchester -

Ferran Torres sebenarnya mendapat tawaran dari klub lain musim panas ini. Tapi, Torres akhirnya memilih Manchester City karena faktor manajer Pep Guardiola.

Torres jadi pembelian pertama City musim panas ini setelah didatangkan dari Valencia dengan banderol 21,1 juta paun. Berposisi gelandang serang kanan, Torres diproyeksikan menggantikan Leroy Sane yang dilepas ke Bayern Munich.

Berusia 20 tahun, Torres jelas punya karier panjang di depannya dan bergabung dengan City jadi jalan terbaik untuk itu. Apalagi sebagai pemain berposisi gelandang serang kanan, Torres jelas masih "mentah" dan bersama Guardiola-lah diharapkan kemampuannya meningkat.

Hal itu yang disebut Ferran Torres jadi alasan mengapa dia akhirnya memilih City dan bukan Liverpool atau Barcelona yang juga meminatinya. Torres melihat Guardiola adalah manajer dengan segudang kemampuan yang bisa memoles para pemain muda menjadi bintang, seperti yang dilakukannya sejak di Barcelona.

"Saya selalu ingin jadi bagian dari rencana klub ini. Saya ingin berkembang sebagai pemain. Saya masih bisa berkembang lebih jauh dan faktor besar mengapa saya memilih klub ini adalah Pep Guardiola sebagai manajer," ujar Torres seperti dikutip dari CityTV.

"Itu sangat krusial karena dia adalah salah satu pelatih terbaik atau bahkan manajer terbaik di dunia. Ketika saya berada di fase karier seperti sekarang, dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya," sambungnya.

"Saya selalu ingin lebih baik lagi. Saya orangnya suka bertanya soal banyak hal dan saya rasa ini penting untuk perkembangan saya, serta karena saya pikir saya masih muda dan harus banyak yang diperbaiki," tutup Ferran Torres.

Ferran Torres adalah produk asli akademi Valencia dengan 97 penampilan dan sembilan gol sejak masuk tim utama pada 2017. Dia adalah lulusan akademi Valencia. Anda ingin melihat proses perekrutannya oleh Manchester City? Silakan tonton videonya di bawah ini.



Simak Video "Sah! Manchester City Rekrut Ferran Torres"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com