Joe Hart Merapat ke Tottenham Hotspur

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 18 Agu 2020 00:00 WIB
WATFORD, ENGLAND - NOVEMBER 23: Joe Hart of Burnley warms up prior to the Premier League match between Watford FC and Burnley FC at Vicarage Road on November 23, 2019 in Watford, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Joe Hart selangkah lagi bergabung dengan Tottenham Hotspur. Foto: Getty Images/Marc Atkins
Jakarta -

Joe Hart dikabarkan akan segera bergabung dengan Tottenham Hotspur. Ia dikabarkan sudah menjalani tes medis bersama The Lilywhites.

Hart, 33 tahun, berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Burnley habis pada 30 Juni. Ia sempat memamerkan kegiatannya di gym untuk menjaga kebugaran lewat media sosial pada awal bulan ini, diperkirakan untuk menarik perhatian klub-klub yang ingin memakai jasanya.

Diberitakan sejumlah media Inggris pada Senin (17/8), Hart selangkah lagi akan bermain di London bersama Spurs. Ia akan didapuk sebagai deputi Hugo Lloris, bersama dengan Paulo Gazzaniga. Kebetulan, satu slot kiper Spurs sedang lowong seusai Michel Vorm meninggalkan klub di musim panas ini.

Kedatangan Hart ke Spurs disebut merupakan cara manajer Spurs, Jose Mourinho, untuk memenuhi kuota homegrown player. Seperti diketahui, klub-klub Premier League diwajibkan memiliki setidaknya 8 pemain homegrown di dalam skuad utama yang berisi 25 pemain.

Seorang pemain dikategorikan sebagai homegrown bila setidaknya pernah 3 tahun berada dalam akademi klub yang terafiliasi dengan Federasi Sepakbola Inggris (FA) sebelum mencapai usia 21 tahun, terlepas apapun kewarganegaraan sang pemain. Hart jelas memenuhi syarat ini, sebab ia lahir dan memulai karier bermainnya di Inggris.

Saat ini, di skuad utama Spurs sudah ada Danny Rose, Harry Winks, Harry Kane, Dele Alli, Eric Dier, Ryan Sessegnon, dan Ben Davies yang berstatus homegrown. Masuknya Hart akan menggenapkan jumlah itu, tanpa harus memasukkan pemain akademi.

Hart dikenal sebagai eks kiper Manchester City dan Timnas Inggris, yang berhasil memenangi dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan dua Piala Liga. Namun ia tergeser sejak 2016 dan akhirnya menjalani karier di klub-klub papan tengah, mulai dari Torino, West Ham United, dan Burnley.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)