sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Agu 2020 10:07 WIB

Calon Pembeli Newcastle Ini Janjikan Gaet Cristiano Ronaldo

Kris Fathoni W - detikSport
TURIN, ITALY - AUGUST 07: Cristiano Ronaldo of Juventus looks on during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Juventus and Olympique Lyon at Allianz Stadium on August 07, 2020 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Calon Pembeli Newcastle Ini Janjikan Gaet Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus sedang dispekulasikan. Sebuah perusahaan yang ingin membeli klub Inggris Newcastle United ikut memanaskan rumor dengan membidik Ronaldo.

Menurut Telegraph, Bellagraph Nova Group (BNG) mengklaim bahwa pihaknya sudah mengajuan tawaran sebesar 280 juta paun atau sekitar Rp 5,42 triliun untuk membeli Newcastle. Dalam pengajuan itu, BNG juga bilang dapat bantuan dari Alan Shearer.

Kepada Telegraph, Nereides de Bourbon selaku kepala pemasaran global dan hubungan investor dari BNG juga menyebutkan rencana pihaknya untuk menggaet pemain sekaliber Cristiano Ronaldo ke Newcastle.

Tak cuma itu, pihak BNG pun mengklaim bahwa sudah melakukan kontak langsung dengan pesepakbola asal Portugal tersebut dalam usahanya meminang Ronaldo.

Lewat sebuah pernyataannya, yang dilansir GiveMeSport, perusahaan itu mengatakan, "Pada pendiri Bellagraph Nova Group berada dalam fase negosiasi lanjutan setelah menyediakan LOI (Letter of Intent) dan juga bukti dana pada 10 Agustus."

"Terkait keterkaitan dengan Newcastle Football Club dan komunitasnya, Bellagraph Nova Group menyertakan bantuan dari kapten Inggris Alan Shearer dan mantan pemain Michael Chopra."

"Pendiri Grup BN (Bellagraph Nova) sudah memproklamirkan kesediaan untuk berkontribusi secara masif kepada pengembangan klub melalui struktur internasional mereka yang sudah solid dan dikombinasikan dengan pola pikir bisnis/olahraga."

GiveMeSport menambahkan, akun Twitter perusahaan itu turut menegaskan rencana untuk menggaet pemain sekaliber Cristiano Ronaldo dalam usahanya mengembangkan sayap ke sektor olahraga.

Dilansir Reuters, Bellagraph Nova Group dimiliki para miliarder asal Singapura, yakni Evangeline Shen, Nelson Loh, dan Terence Loh. BNG sendiri berkantor pusat di Paris, Prancis.

Sebelumnya, Newcastle gagal dibeli oleh Konsorsium Arab Saudi, Public Investment Fund, yang dikepalai Putera Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman. Rencana pembelian senilai 300 juta paun gagal karena beberapa alasan.

Akankah Cristiano Ronaldo berganti jersey setrip hitam-putih dari Juventus ke Newcastle? Kita tunggu saja kabar berikutnya.

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com