sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Agu 2020 12:18 WIB

Kata Martial soal Rivalitasnya dengan Rashford

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 24: Anthony Martial of Manchester United celebrates with Marcus Rashford after scoring his teams first goal during the Premier League match between Manchester United and Sheffield United at Old Trafford on June 24, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Anthony Martial dan Marcus Rashford jadi andalan di lini depan Manchester United (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Anthony Martial dan Marcus Rashford jadi andalan di lini depan Manchester United. Punya kerja sama yang apik, adakah rivalitas di antara keduanya?

Martial menutup musim sebagai top scorer MU. Penyerang asal Prancis itu mencetak 23 gol dalam 48 kali penampilan bersama Setan Merah di semua kompetisi.

Sementara itu, Rashford mengemas 22 gol. Ini adalah kali pertama sejak 2010/2011 di mana dua pemain MU mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim.

Sama-sama produktif mencetak gol, adakah persaingan antara Martial dan Rashford?

"Tidak terlalu. Kami cuma mencoba saling membantu," ujar Martial kepada Inside United seperti dilansir Sky Sports.

"Dengan Marcus, saya kira kami sudah main bersama selama lima musim jadi, ya, kami punya pemahaman yang bagus. Sungguh bagus kami punya koneksi yang luar biasa."

"Sebagai contoh, ada beberapa pertandingan di mana mungkin bisa menembak dan kemudian saya memutuskan untuk menunggu, dan saya memberinya bola karena saya ingin dia mencetak gol. Dan dia juga melakukan yang sama, jadi Anda lihat, kami bukan cuma fokus ke mencetak gol sepanjang waktu."

Di Premier League 2019/2020, kombinasi Martial dan Rashford menghasilkan 34 gol. Mereka ikut membantu MU lolos ke Liga Champions dengan finis ketiga di klasemen Liga Inggris.

"Kami akan selalu melakukan segalanya yang kami bisa agar tim menang yang berarti kalau dia dalam posisi yang lebih baik daripada saya atau sebaliknya, kami akan selalu mengoper bola untuk mencetak gol," lanjut Martial.

"Ada kompetisi yang sehat, tapi yang terpenting adalah hubungan positif yang kami punya," katanya.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com