Resmi! Chelsea Rekrut Ben Chilwell, Dikontrak 5 Tahun

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 26 Agu 2020 23:59 WIB
LEICESTER, ENGLAND - JULY 04: Ben Chilwell of Leicester City looks on during the Premier League match between Leicester City and Crystal Palace at The King Power Stadium on July 04, 2020 in Leicester, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Adrian Dennis/Pool via Getty Images)
Ben Chilwell resmi menjadi pemain Chelsea. (Foto: Adrian Dennis/Pool via Getty Images)
London -

Chelsea mendapatkan pemain ketiganya pada bursa transfer musim panas ini. Ben Chilwell resmi digaet dari Leicester City, dan dikontrak lima tahun.

Kepastian transfer ini diumumkan Chelsea pada Rabu (26/8). Bek kiri asal Inggris itu resmi menjadi bagian The Blues pada musim 2020/2021. Tidak disebutkan berapa harganya, namun Sky Sports menaksir harganya mencapai 50 juta paun, atau setara Rp 968 miliar.

"Ben Chilwell hari ini menjadi Blue [julukan Chelsea], dengan bek kiri itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun," tulis pernyataan Chelsea di situs resminya.

Chilwell memang menjadi pemain yang dibidik manajer Frank Lampard pada musim panas ini. Pesepakbola 23 tahun itu diharapkan bisa menguatkan sisi kiri pertahanan, yang selama ini diisi Marcos Alonso, Emerson Palmieri, dan terkadang Cesar Azpilicueta.

Bersama Leicester musim lalu, Chilwell tampil apik di Liga Inggris. Sebagai bek kiri, ia tak cuma rajin membantu pertahanan, melainkan juga kerap maju ke depan. Tercatat, Chilwell punya tekel sukses 60.5%, membuat 54 clearance, dan intersep 28 kali, dengan turut bikin 3 gol dan 6 percobaan ke gawang lawan.

[Gambas:Opta]

"Saya bangga bisa bergabung dengan Chelsea, pada momen yang mengesankan bagi klub. Saya tak sabar untuk menjadi bagian dari skuad muda dan hebat yang dipimpin Frank Lampard, di mana kami akan bersaing meraih gelar musim depan," katanya.

Chilwell pun disambut oleh direktur olahraga Chelsea, Marina Granovskaia. "Kami dengan bangga merampungkan tambahan ketiga kami untuk skuad musim depan. Ben membawa banyak pengalaman top bermain di Premier League, Liga Champions, dan ajang internasional di usianya yang masih muda," katanya.

Chilwell pun menjadi rekrutan ketiga Chelsea, setelah Hakim Ziyech dan Timo Werner. Kabarnya, Chelsea juga akan merampungkan transfer Thiago Silva, yang didapatkan gratis dari Paris Saint-Germain.

Belum berhenti sampai di situ, Chelsea kabarnya juga segera menggaet Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Rencananya, transfer tuntas dalam waktu dekat ini.



Simak Video "Abramovich Tak Dapat Sepeser Pun dari Penjualan Chelsea!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/bay)