Percuma Ada Messi Jika City Tak Beli Bek Tengah Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 28 Agu 2020 09:01 WIB
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 09:  Lionel Messi of Barcelona in action during the Supercopa de Espana Semi-Final match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 09, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Manchester City ngebet mendatangkan Lionel Messi (Getty Images/Francois Nel)
Manchester -

Kalaupun Lionel Messi datang, Manchester City belum jadi tim yang komplet. Masalah di lini pertahanan harus jadi fokus utama Citizens musim panas ini.

City dianggap jadi destinasi terbaik untuk Messi yang baru saja mengumumkan akan meninggalkan Barcelona. Sebab City didukung kekuatan finansial untuk menggaji Messi setinggi mungkin dan juga faktor Pep Guardiola.

Ya, Guardiola adalah manajer yang membuat Messi naik level di Barcelona. Keduanya sama-sama punya keinginan untuk menaklukkan lagi Liga Champions, setelah cukup lama puasa gelar di kompetisi itu.

Kini tinggal bagaimana City bernegosiasi dengan Barcelona perihal nominal transfer. Bahkan City bisa saja mendapatkan Messi dengan cuma-cuma karena si pemain punya klausul untuk pergi tanpa biaya di tahun 2020.

Kedatangan Messi memang akan membuat City semakin tangguh dan ini kabar buruk untuk seluruh rival, termasuk Liverpool sebagai juara bertahan Premier League. Tapi, adanya Messi akan sia-sia jika City tak membenahi lini belakang.

Sektor itu jadi titik lemah City musim lalu yang kebobolan 35 gol, terburuk di era Guardiola. Padahal Ederson mampu meraih golden glove setelah mencatatkan 16 clean sheets sepanjang musim.

Meski sudah memboyong Nathan Ake, City masih butuh bek tengah berkualitas untuk memimpin lini pertahanan. Bek Napoli Kalidou Koulibaly masih jadi target utama sampai saat ini.

"Jika City cuma punya Nathan Ake sebagai bek tengah baru di musim depan, lalu Nicolas Otamendi masih ada di sana, saya rasa akan banyak fans City yang jengkel," ujar salah satu fans top City di Inggris, David Mooney, yang juga memegang Blue Moon Podcast.

"Mereka butuh memperkuat sektor bek tengah, khususnya jika mereka kehilangan Eric Garcia. Saya rasa Eric Garcia akan pindah sebagai bagian dari deal Messi, tapi itu sulit juga. Tapi kalaupun kejadian, tidak banyak yang protes juga," sambungnya.

"Tapi masalah besarnya adalah mereka kembali kehilangan bek tengah bagus. Jika tidak mendapatkan bek seperti Koulibaly, maka masalahnya tidak akan selesai."

"Saya tahu mereka butuh merombak bek tengah ketimbang cuma mendatangkan Nathan Ake. Saya rasa mereka tidak akan mati-matian hanya untuk mengejar Lionel Messi," tutup Brook soal pentingnya bek tengah untuk City.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)