sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Agu 2020 09:25 WIB

4 Pemainnya Dikarantina, Arsenal Tak Ideal Jalani Community Shield

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 18: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal celebrates with teammates after scoring his teams second goal during the FA Cup Semi Final match between Arsenal and Manchester City at Wembley Stadium on July 18, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Matthew Childs/Pool via Getty Images) Arsenal dalam kondisi tak ideal menjelang melakoni laga Community Shield (Foto: Matthew Childs/Pool via Getty Images)
London -

Arsenal dalam kondisi tak ideal menjelang laga Community Shield. Ini karena empat pemain mereka harus menjalani masa karantina untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Arsenal akan menghadapi Liverpool di Wembley dalam ajang Community Shield, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Namun, The Gunners dalam kondisi sulit menjelang duel ini.

Pasalnya, empat pemain Meriam London saat ini dilaporkan masih harus menjalani 14 hari masa isolasi diri untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dua di antaranya dikabarkan adalah Emiliano Martinez dan pemain anyar yang akan segera bergabung dengan Arsenal dari Lille, Gabriel Magalhaes.

Sementara, dua nama lainnya dirahasiakan oleh tim asal London utara ini. Martinez harus menjalani isolasi setelah dirinya berlibur ke Portugal.

Kondisi tersebut membuat kiper asal Argentina ini tak bisa mengikuti latihan pra musim. Namun, Martinez masih berpeluang tampil di ajang Community Shield karena saat itu masa karantinanya sudah berakhir.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengakui bahwa kondisi ini membuat timnya tak optimal untuk mempersiapkan diri menjelang melawan Liverpool. Namun, ia menegaskan The Gunners akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik.

"Kami telah melalui semua momen yang berbeda dari biasanya dengan aturan ketat dari pemerintah dan telah dilakukan di Liga Inggris, ujar Arteta dikutip dari Mirror.

"Segala sesuatunya yang terjadi hari ke hari saat ini begitu sulit untuk di prediksi."

"Namun, kami mencoba beradaptasi dan membuat tim dalam kondisi terbaik untuk bertanding pada hari Sabtu. Kami hanya menjalani dua sesi latihan dan laga ini hadir di tengah pra-musim kami. Jadi ini adalah situasi yang tak ideal untuk kami," tegas manajer asal Spanyol ini.



Simak Video "Detik-detik Aubameyang Bawa Arsenal Juarai Community Shield 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com