Dua Alasan Liverpool Tidak Buru Messi, Pertama Soal Uang

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 29 Agu 2020 05:01 WIB
FILE - In this Nov. 5, 2019 file photo, Barcelonas Lionel Messi reacts during a Champions League Group F soccer match against Slavia Praha at Camp Nou stadium in Barcelona, Spain. Lionel Messi has told Barcelona he wants to leave the club after nearly two decades with the Spanish giants. The club has confirmed that the Argentina great has sent a note expressing his desire to leave. The announcement comes 11 days after Barcelonas humiliating 8-2 loss to Bayern Munich in the Champions League quarterfinals, one of the worst in the players career and in the clubs history. (AP Photo/Joan Monfort, File)
Lionel Messi kabarnya ingin hengkang dari Barcelona, dan dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Liverpool. (Foto: Joan Monfort/AP Photo)
Liverpool -

Liverpool dinilai tidak akan ikutan memburu Lionel Messi, yang kabarnya ingin hengkang dari Barcelona. Ada dua alasannya, pertama disebut soal uang. Lalu?

Messi kabarnya ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Padahal, kontraknya masih tersisa setahun lagi, atau sampai 2021.

Penyerang Argentina itu sendiri punya klausul pelepasan yang cukup mahal, yakni 700 juta euro. Namun, Messi juga punya klausul yang membuatnya bisa dengan bebas meninggalkan klub dalam rentang waktu hingga 2021.

Kini, Messi sendiri sudah dikaitkan dengan sejumlah klub. Dari klub masa kecilnya Newell's Old Boys, Manchester City, dan Paris Saint-Germain.

Liverpool, selaku raksasa Liga Inggris, sedianya juga dikaitkan dengan Messi oleh media-media Internasional. Namun, The Reds dinilai tidak akan mau merekrutnya karena dua alasan.

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menilai bekas timnya punya dua alasan tidak akan ikutan memburu pemilik 6 Ballon d'Or itu. Pertama soal uang, dan yang kedua adalah gaya mainnya.

"Saya harap begitu. Saya akan senang melihat Messi di Premier League," kata Carragher saat ditanya apakah ingin melihat Messi bermain di Liga Inggris, kepada Sky Sports.

"Saya ingin melihatnya. Saya ingin menganalisisnya. Tempat yang jelas, satu-satunya tempat dia benar-benar bisa pergi [ke Inggris] ya Manchester City. Pertama karena sejarah yang dimilikinya dengan manajernya [Pep Guardiola], lalu pengaruh finansial yang dimiliki klub tersebut."

"Saya tidak berpikir Liverpool akan mendekati situasi itu. Secara finansial, itu yang pertama, tetapi juga karena cara bermain Liverpool."

Mereka mungkin jauh lebih energik daripada City. City lebih teknis, dan itu akan lebih cocok untuk Messi. Tapi bagaimana Anda bisa mencapai kesepakatan dengan angka-angka tersebut, saya tidak yakin. Ini mencengangkan," ungkapnya.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)