sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 30 Agu 2020 14:00 WIB

Gareth Southgate Dukung Keputusan Dean Henderson Bertahan di MU

Lucas Aditya - detikSport
READING, ENGLAND - MARCH 03: Dean Henderson of Sheffield United celebrates his sides second goal scored by Billy Sharp (Not pictured) during the FA Cup Fifth Round match between Reading FC and Sheffield United at Madejski Stadium on March 03, 2020 in Reading, England. (Photo by Dan Istitene/Getty Images) Dean Henderson didukung bertahan di Manchester United oleh Gareth Southgate. (Foto: Getty Images/Dan Istitene)
Jakarta -

Dean Henderson sudah memutuskan untuk bertahan di Manchester United. Pemain 23 tahun itu mendapat dukungan dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Henderson memperpanjang kontrak di MU sampai 2025. Setan Merah tak ragu untuk menambah ikatan pemain akademinya itu menyusul penampilan bagus di Sheffield United.

Bersama Sheffield musim lalu, Henderson bermain sebanyak 36 kali. Ada klausul yang mencegahnya bermain saat Sheffield melawan MU.

Statistik Dean Henderson cukup ciamik. Dia mencatatkan sebanyak 13 clean sheet. Ada 97 penyelamatan yang berhasil dicatatkan oleh Dean Henderson, lebih banyak satu save dari yang dicatatkan oleh David de Gea di musim lalu.

Keputusan Henderson untuk tidak dari MU dinilai sebuah keputusan tepat. Pelatih Timnas Inggris yang bilang itu.

"Saya pikir ini benar-benar menjadi kesempatan baginya. Tentunya, dia bisa menjalani masa peminjaman semusim lagi dan menambah pengalaman di Premier League. Tapi di usianya, sebagai seorang penjaga gawang, anda tak hanya bisa berpikir mengenai situasi internasional," kata Southgate di Omnisport.

"Anda membangun karier dan ada kesempatan untuk menghadapi tantangan untuk posisi penjaga gawang di Manchester United anda mereka memintanya untuk bertahan."

"Andai saya dirinya dan saya mendapat kesempatan untuk menjadi kiper nomor satu Manchester United, maka saya akan membuat keputusan yang sama dengannya. Dia mendapatkan kesempatan untuk berlatih di hadapan manajer setiap hari, untuk memngaruhi dia, dan menambah tekanan pada David de Gea," dia menambahkan.

Dean Henderson membawa Sheffield finish kesembilan di klasemen Liga Inggris 2019/2020. The Blades mengumpulkan sebanyak 54 poin hasil dari 14 kali menang, 12 kali imbang, dan 12 kali tumbang. Penampilan bagus itu membuat Dean Henderson mendapatkan panggilan ke Timnas Inggris.



Simak Video "'Musim Ini Alisson Kalah dari Kiper Muda Man United'"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com