sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 31 Agu 2020 16:40 WIB

Sudah Bawa Arsenal Raih Dua Trofi, Mikel Arteta Pantas Dipuji

Lucas Aditya - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - JULY 21: Mikel Arteta, Manager of Arsenal reacts after the Premier League match between Aston Villa and Arsenal FC at Villa Park on July 21, 2020 in Birmingham, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Mikel Arteta mendapatkan pujian karena bisa tampil sip bersama Arsena;. (Foto: 2020 Pool/Pool)
Jakarta -

Arsenal sudah memenangi dua trofi dalam jarak dekat. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, disebut pantas mendapatkan pujian.

Arsenal menjadi juara Community Shield setelah mengalahkan Liverpool. Laga di Wembley, Sabtu (29/8/2020) selesai 1-1 dalam 90 menit. The Gunners memetik kemenangan lewat adu penalti dengan skor 5-4.

Sebelum itu, Arsenal menjadi juara Piala FA. Chelsea yang dikalahkan oleh Arsenal dalam pertandingan final tahun ini.

Dalam pertandingan yang juga berlangsung di Wembley, Arsenal menang 2-1 atas Chelsea. Pada pertandingan 1 Agustus, Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi penentu kemenangan Arsenal dengan sepasang golnya.

Eks bek Arsenal, Martin Keown, pun dengan mantap memuji Mikel Arteta. Pencapaian Arsenal di bawah asuhan Arteta dalam 50 hari terakhir menjadi dasarnya.

"Bilang saja semua yang anda mau mengenai Community Shield --apakah anda berpikir itu trofi atau sebuah laga persahabatan yang dimuliakan-- tapi meraih trofi tak pernah menjadi kebiasaan buruk yang dimiliki," kata Keown di Daily Mail.

"Mikel Arteta akan senang dengan kemenangan ini dan dia pantas mendapatkan pujian. Dalam 50 hari terakhir, Arsenal sudah lebih baik dibandingkan Liverpool (dua kali), Manchester City di semifinal Piala FA, dan Chelsea di final."

"Para pemain menjalani sesi latihan bersama dalam persiapan, tapi kita semua melihat tim yang dilatih dengan baik bisa menimbulkan masalah untuk tim asuhan Juergen Klopp. Anda bisa melihat filosofi di belakang gol pembuka karena Arsenal membangun serangan dari belakang kurang dari 20 detik," kata pemain yang 12 tahun membela tim London utara itu menambahkan.



Simak Video "Arteta Mau 'Tendang' Pemain-pemain Ini dari Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com