sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Sep 2020 19:30 WIB

Rumor Transfer: Sponsor Siap Bantu MU Pulangkan Ronaldo

Yanu Arifin, Yanu Arifin - detikSport
PORTO, PORTUGAL - APRIL 15:  Cristiano Ronaldo of Manchester United gestures during the UEFA Champions League Quarter Final second leg match between FC Porto and Manchester United at the Estadio do Dragao on April 15, 2009 in Porto, Portugal.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester -

Manchester United punya kans untuk memulangkan Cristiano Ronaldo. Sponsor utama Setan Merah kabarnya ingin membantu mewujudkannya.

Menurut laporan Don Balon, Chevrolet, sponsor utama MU, kabarnya siap membantu memulangkan Ronaldo, yang kini bermain di Juventus. Dana berlimpah siap digelontorkan.

Terpisah, menurut Calciomercato, Chevrolet menyiapkan dana sebesar 110 juta euro untuk MU, agar bisa memulangkan Ronaldo. Sejauh ini, tentu saja, hal itu masih sebatas rumor.

Chevrolet sendiri sempat dirumorkan, ingin memutus kerja sama dengan MU setelah kontraknya berakhir pada 2021. Namun, hal itu sempat dibantah Kevin Bull, Direktur Kerja Sama Global Chevrolet.

"Kami sangat bangga atas kemitraan kami dengan Manchester United. Sejak kami menjadi mitra pada 2012, sponsorship telah memberikan dampak yang signifikan dan positif pada bisnis Chevrolet yang mendorong kesadaran kami di pasar utama, dan menginspirasi serta memberdayakan jutaan orang melalui program aktivasi kami di mana klub tersebut adalah salah satu merek yang paling dikenal. Kami berharap dapat terus bekerja sama untuk mengaktifkan dan memaksimalkan sponsor," katanya beberapa waktu lalu.

Hal itu yang membuat peluang Ronaldo kembali ke MU tetap terbuka. Apalagi, CR7 sempat meraih sukses ketika bermain di Inggris.

Bersama MU, Ronaldo meraih tiga gelar juara Liga Inggris, sekali Liga Champions, dan sempat meraih gelar individu Ballon d'Or. Pada 2009, ia pun meninggalkan MU, dan pindah ke Real Madrid, sebelum pada 2018 memilih melanjutkan karier ke Juventus.

Bersama Juventus, Ronaldo sendiri masih bisa sukses dengan meraih dua gelar Liga Italia secara beruntun. Dari segi performa, pemain Portugal itu bisa membuat 65 gol dari 89 penampilannya, dan menyabet gelar Pemain Terbaik Liga Italia di musim pertamanya.

Namun, Ronaldo kesulitan membawa Juventus berbicara banyak di Liga Champions. Dalam dua musim terakhir, pemilik 5 Ballon d'Or itu gagal membawa Si Nyonya Tua memenangkannya, yang kabarnya membuatnya frustrasi.

Jika mau memulangkan Ronaldo, maka MU setidaknya bisa mengimbangi Manchester City. Sang tetangga kini dirumorkan akan segera menggaet Lionel Messi dari Barcelona.



Simak Video "Solskjaer Tunjuk Bruno Fernandes Jadi Kapten MU Lawan PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com