sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Sep 2020 08:50 WIB

Menanti Kolaborasi Van de Beek dengan Bruno Fernandes di MU

Putra Rusdi K - detikSport
AMSTERDAM, NETHERLANDS - DECEMBER 10: Donny van de Beek of Ajax in action during the UEFA Champions League group H match between AFC Ajax and Valencia CF at Amsterdam Arena on December 10, 2019 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Rio Ferdinand menantikan kolaborasi Donny van de Beek dan Bruno Fernandes di Manchester United (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Manchester -

Rio Ferdinand menantikan kolaborasi Donny van de Beek dan Bruno Fernandes di Manchester United. Keduanya punya kemampuan luar biasa dalam mengkreasi peluang.

MU resmi mengumumkan telah merekrut Van de Beek dari Ajax Amsterdam, Rabu (2/9/2020) malam WIB. Gelandang 23 tahun ini diikat kontrak selama lima tahun oleh Setan Merah.

Pihak MU tak menyebut nilai transfer Van de Beek. Namun, beberapa sumber menyebut mereka harus mengeluarkan dana 45 juta euro (Rp 693 miliar) untuk menebus Van de Beek.

Kedatangan Van de Beek ini disambut gembira oleh legenda MU, Rio Ferdinand. Ia yakin Van de Beek bakal memberikan kontribusi besar untuk MU dengan kualitas yang dimilikinya.

"Donny van de Beek! Manchester United, berseragam merah. Apa yang akan dia bawa ke tim ini?" Kata Ferdinand, berbicara di Channel YouTube-nya.

"Dia membawa gol, assist, dia akan menusuk ke kotak penalti, etos kerja yang baik dan otak yang luar biasa. Seorang pria Ajax, dia tahu bagaimana memainkan sepakbola yang bagus."

Van de Beek menambah opsi bagi Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah MU. Ia merupakan gelandang serba bisa yang mampu bermain sebagai gelandang jangkar, gelandang tengah maupun gelandang serang.

Hal ini tentu akan menguntungkan Setan Merah yang mengusung formasi tiga gelandang di era Solskjaer. Ferdinand menantikan kolaborasi Van de Beek dengan Bruno Fernandes.

Pria asal Portugal tersebut mampu menjadi motor serangan MU sejak merapat ke Old Trafford pada Januari lalu. Ia mengemas 8 gol dan 7 assist di Liga Inggris musim lalu.

Ferdinand menilai duet keduanya bakal menjanjikan di MU. Ini karena baik Bruno Fernandes maupun Van de Beek punya kemampuan yang sama baiknya dalam mengkreasikan peluang.

"Bayangkan Donny tampil bersama pemain seperti Bruno Fernandes, ujar pria asal Inggris menambahkan.

"Dalam tiga musim terakhir dia mencetak 40 gol dan memberikan 29 assist. Hanya De Bruyne punya catatan yang lebih baik darinya! Itu luar biasa - dia salah satu yang terbaik di dunia jadi dia kini punya rekan yang tepat," jelasnya.



Simak Video "Selamat Datang di Manchester United, Donny van de Beek!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com