Tinggalkan Timnas Jerman, Havertz Urus Transfernya ke Chelsea

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 04 Sep 2020 18:40 WIB
STUTTGART, GERMANY - SEPTEMBER 02: Kai Havertz warms up ahead of a training session at Robert-Schlienz-Stadion on September 02, 2020 in Stuttgart, Germany. Germany will face Spain in their UEFA Nations League group stage match on September 3, 2020. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Kai Havertz sudah terbang ke London untuk mengurus transfernya ke Chelsea (Getty Images/Matthias Hangst)
Stuttgart+ -

Kai Havertz tinggal selangkah lagi bergabung dengan Chelsea. Havertz sudah meninggalkan kamp latihan Timnas Jerman untuk mengurus transfernya.

Hal ini dikatakan Bayer Leverkusen selaku klub pemilik Havertz, Jumat (4/9/2020) sore WIB. Havertz sudah mendapat izin dari Leverkusen dan juga Federasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk menuntaskan kepindahannya ke Chelsea.

"Kai Havertz sudah meninggalkan markas timnas Jerman di Stuttgart untuk mengurus kepindahannya ke Chelsea. Keputusan ini diambil setelah adanya diskusi antara Bayer 04 dan petinggi DFB," ujar pernyataan resmi klub lewat twtitternya.



Chelsea dan Leverkusen sudah mencapai kata sepakat soal nilai transfer si pemain senilai 100 juta euro. Nantinya, Chelsea akan membayar 70 juta euro di muka plus bonus-bonus sesuai penampilan Havertz di klub London Barat itu.

Havertz langsung terbang ke ibukota Inggris itu untuk melakukan tes medis sebelum diresmikan sebagai pemain baru Chelsea. Havertz akan mendapat kontrak berdurasi lima tahun dan jadi pemain baru keenam Chelsea musim ini. Gajinya dikabarkan mencapai 130 ribu paun per pekan atau sekitar Rp 2,4 miliar.

Sebelumnya Chelsea sudah merekrut Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Malang Sarr. Setelah itu Chelsea masih akan bergerak mencari pemain baru di posisi gelandang dan kiper.

Kai Havertz adalah produk asli akademi Leverkusen dengan ngan 18 gol dan sembilan assist dari 45 penampilan di seluruh kompetisi musim lalu.



Simak Video "Sudah Minta Maaf, Lukaku Bakal Main Saat Chelsea Vs Spurs?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)