sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Sep 2020 21:30 WIB

Kata Mantan Asisten Sir Alex, MU Cuma Butuh Ini untuk Kejar Gelar Lagi

Rifqi Ardita Widianto, Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 05: Anthony Martial of Manchester United celebrates after scoring his sides second goal with Paul Pogba during the UEFA Europa League round of 16 second leg match between Manchester United and LASK at Old Trafford on August 05, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Eks asisten Sir Alex Ferguson menilai MU sudah cukup dekat dengan Liverpool dan Man City. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Progres Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer dipuji eks asisten Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen. Ia percaya MU tak jauh dari persaingan gelar.

MU tampil apik, khususnya sejak Februari lalu, untuk merebut satu posisi di empat besar Liga Inggris musim kemarin. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tak terkalahkan di 14 pertandingan liga, dengan sembilan kemenangan dan lima kali imbang.

Kedatangan Bruno Fernandes di bulan Januari memberikan dampak besar untuk 'Setan Merah'. Gelandang 25 tahun itu mencetak delapan gol dan tujuh assist di seluruh 14 penampilan di liga.

MU pun finis di posisi tiga Liga Inggris. Tahap selanjutnya untuk tim arahan Solskjaer itu adalah mengejar, atau minimal menipiskan selisih dengan Liverpool dan Manchester City.

MU tertinggal 33 poin dari Liverpool yang jadi juara dan 15 poin di belakang Man City. Sejauh ini, perekrutan Donny van de Beek jadi langkah pertama untuk mencoba menutup jarak itu.

Meulensteen melihat dengan komposisi saat ini, MU punya peluang bagus mengejar Liverpool dan Man City. Menurutnya, kini Solskjaer hanya kekurangan penyerang top saja untuk melengkapi kepingan puzzle.

MU belum lagi memenangi Liga Inggris sejak 2013, yang mana jadi musim terakhir Sir Alex sebagai manajer.

"Saya rasa kami mungkin cuma berjarak satu perekrutan bagus lainnya untuk ikut persaingan gelar. Saya terus bilang bahwa mereka harus mendatangkan penyerang yang sangat top," kata Meulensteen kepada talkSPORT dikutip Metro.

"Saya rasa misalnya, kalau Anda bisa mendapatkan Harry Kane; saya tidak merasa mereka akan mendapatkan dia sih; maka akan saya bilang ya, mereka akan bersaing untuk titel musim depan," imbuhnya.

MU sempat dihubungkan dengan penyerang muda Norwegia, Erling Haaland, pada Januari lalu, tapi gagal mendapatkannya. Pemain 20 tahun itu pada prosesnya gabung Borussia Dortmund dan membuktikan ketajamannya di Jerman, mencetak 16 gol dari 18 partai di liga.



Simak Video "Bruno Fernandes yang Tak Kenal Lelah"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com