sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Sep 2020 23:40 WIB

Bisa Start dengan Mulus, MU?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer, left, gives instructions to his players during the English Premier League soccer match between Leicester City and Manchester United at the King Power Stadium, in Leicester, England, Sunday, July 26, 2020. (Carl Recine/Pool via AP) Manchester United musim lalu mengawali musim dengan buruk. (Foto: Carl Recine/Pool via AP)
Jakarta -

Manchester United menutup musim lalu dengan baik. Demi menjaga peluang bersaing untuk posisi-posisi teratas, MU mesti melanjutkan momentum tersebut.

Manchester United menutup Liga Inggris 2019/2020 dengan tanpa kekalahan di 14 pertandingan terakhirnya. Bruno Fernandes memetik sembilan kemenangan dan lima kali berimbang untuk merebut posisi akhir tiga di klasemen.

Sebagai perbandingan, di 24 pertandingan sebelumnya MU hanya mencatatkan sembilan kemenangan dan tujuh kali imbang. Start buruk memang jadi hambatan utama MU musim lalu.

Di 10 pekan pertama Liga Inggris 2019/2020, tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut cuma memetik tiga kemenangan. Empat laga lain berakhir dengan hasil imbang dan tiga sisanya kalah.

Bekas asisten Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, yakin kali ini MU akan mengawali musim dengan jauh lebih baik. Tim sudah bermain lebih baik sejak Februari lalu dan itu bisa memberikan mereka kesempatan untuk ikut persaingan gelar lagi.

"Jelas ada gap besar musim lalu. Dan saya rasa selisih itu dimulai sejak awal musim. Yang sangat penting adalah Manchester United akan start dengan sangat baik musim ini, jadi mereka tak kehilangan pijakan, mereka ada di atas sana dan terus bersaing," ungkap Meulensteen kepada talkSPORT dikutip Metro.

"Karena itu akan menumbuhkan keyakinan," ujar pria yang bekerja di MU selama 12 tahun itu.



Simak Video "Liverpool dan Manchester United Berbagi Angka"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com