sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 06 Sep 2020 19:00 WIB

Lagi, Wolverhampton Rekrut Wonderkid Asal Portugal

Adhi Prasetya - detikSport
Fabio Silva Silva baru saja resmi bergabung dengan Wolverhampton. Foto: Twitter @Silva49Fabio
Jakarta -

Wolverhampton Wanderers baru saja merekrut Fabio Silva dari Porto. Masuknya striker 18 tahun itu semakin menambah kuat aroma Portugal di dalam skuad berlogo kepala serigala tersebut.

Silva direkrut dengan harga 35,6 juta pound sterling. Harga itu membuatnya menjadi pemain termahal Wolves sepanjang sejarah, setelah rekor sebelumnya dipegang Raul Jimenez yang didatangkan dari Benfica seharga 30 juta pound sterling.

Silva sendiri sebetulnya masih jarang bermain di tim utama Porto. Di Liga Portugal musim lalu, ia cuma main 12 kali dan mencetak 1 gol. Namun saat membela timnas, Silva memang terbilang potensial. Sejak dipanggil Timnas Portugal U-15 di tahun 2017, ia terus merangkak naik hingga kini membela Timnas U-19.

"Tim rekrutmen kami sudah memantau Fabio sejak dia bermain untuk Portugal U-16," ujar Chairman Wolves Jeff Shi, dikutip dari BBC.

"Kami merasa dia merupakan penyerang tengah terbaik di kelompok umurnya di Eropa saat ini.

"Fabio adalah pemain muda yang tak hanya menunjukkan teknik bermain yang brilian, namun kecerdasannya dalam membaca permainan juga luar biasa," tegas Shi.

DUISBURG, GERMANY - AUGUST 11: Ruben Neves of Wolverhampton Wanderers looks dejected following the UEFA Europa League Quarter Final between Wolves and Sevilla at MSV Arena on August 11, 2020 in Duisburg, Germany. (Photo by Friedemann Vogel/Pool via Getty Images)Ruben Neves, salah satu pemain Portugal di Wolves. Foto: Getty Images/Pool

Dengan masuknya Silva, maka Portuguese connection di dalam skuad Wolverhampton semakin kental saja. Selain Silva, masih ada 9 pemain Wolves yang berkebangsaan Portugal, beberapa di antaranya menjadi andalan timnas, seperti Rui Patricio, Ruben Neves, Joao Moutinho, dan Diogo Jota.

Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, bahkan juga berasal dari Portugal. Seperti sudah diketahui sebelumnya, hal ini tak lepas dari pengaruh Jorge Mendes, agen pemain ternama asal Portugal yang memang dekat dengan direksi Wolves.

Fosun International, konsorsium China yang menjadi pemilik Wolverhampton, diketahui juga memiliki saham di Gestifute, perusahaan agensi pemain milik Mendes. Oleh sebab itu, Mendes pun dijadikan penasihat Wolves, khususnya dalam urusan transfer.



Simak Video "Wolves Menang Meyakinkan dari Crystal Palace"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com