Spesialnya Willian di Mata Arteta

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 12 Sep 2020 15:40 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Willian of Chelsea in action during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Chelsea FC at Molineux on September 14, 2019 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Clive Mason/Getty Images)
Mikel Arteta menilai Willian sebagai rekrutan yang spesial (Foto: Getty Images/Clive Mason)
London -

Mikel Arteta melontarkan pujiannya untuk rekrutan baru Arsenal, Willian. Arsenal akan diuntungkan oleh ambisi dan pengalaman Willian.

Willian gabung ke Arsenal pada musim panas ini. Pesepakbola berusia 32 tahun itu didapatkan Arsenal secara cuma-cuma setelah kontraknya bersama Chelsea habis.

Bersama Arsenal, Willian menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Pemain asal Brasil itu menerima pinangan The Gunners setelah Chelsea hanya menawarkan kontrak dua tahun.

Saat gabung Arsenal, Willian menyerukan tekadnya untuk mengembalikan kejayaan klub. Dia ingin membantu Arsenal bersaing memperebutkan gelar juara di Premier League dan Eropa.

Ambisi besar yang masih dimiliki Willian itu membuat Mikel Arteta terkesan. Arteta yakin Willian bisa membawa Meriam London sukses sekaligus jadi panutan bagi talenta-talenta muda.

"Setelah semua obrolan dengannya, yang menonjol darinya adalah ambisinya dan keinginannya untuk jadi seseorang yang bisa membawa klub ini maju dan jadi bagian besar dari itu. Dia punya kualitas yang spesial, dia berpengalaman di liga ini," ujar Arteta seperti dilansir Evening Standard.

"Dia selalu siap dimainkan. Dia adalah pemain yang tidak melewatkan pertandingan. Musim lalu di Chelsea Anda bisa lihat jumlah pertandingan yang dia mainkan, bahkan setelah virus corona saya kira dia adalah pemain yang sering main."

"Saya tidak khawatir (dengan umurnya) sama sekali. Kami butuh keseimbangan di skuad. Kami punya talenta muda dan mereka butuh pemain berpengalaman yang cukup pakai seragam dan mulai tampil bagus."

"Ini akan berevolusi. Akan tergantung kepadanya dan seberapa besar kami membantunya, jika dia bisa tampil di level itu sampai tiga tahun lagi. Saya kira dia punya peluang untuk mencapainya, tapi waktu yang akan menjawab," katanya menambahkan.

Menarik untuk dinanti aksi Willian bersama Arsenal yang akan menjalani pertandingan pekan perdana Premier League 2020/2021 dengan tandang ke markas tim promosi, Fulham, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Pertandingan Fulham vs Arsenal bisa disaksikan di Mola TV lewat link streaming ini.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)