sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Sep 2020 02:30 WIB

Super Sekali Salah!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpools Mohamed Salah celebrates after he scored his sides third goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Leeds United, at the Anfield stadium, in Liverpool, Saturday, Sept. 12, 2020. (Phil Noble, Pool via AP) Mohamed Salah bikin hat-trick dan rekor untuk membawa Liverpool menang 4-3 (AP/Phil Noble)
Liverpool -

Mohamed Salah bikin trigol, rekor, dan membawa Liverpool mengalahkan Leeds United. Salah super sekali memang.

Liverpool selaku juara bertahan mengawali kiprahnya di Liga Inggris saat menghadapi Leeds di Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. The Reds harus susah payah untuk bisa mengalahkan juara Championship itu.

Meski unggul cepat lewat penalti Salah di menit keempat, Liverpool kebobolan dua kali dalam kondisi memimpin, usai Jack Harrison dan Patrick Bamford membuat gol. Salah kemudian membuat gol kedua di menit ke-36 untuk membawa Liverpool unggul 3-2 di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Leeds masih coba menekan Liverpool dan membuat skor sama lagi 3-3 di menit ke-66 lewat Mateusz Klich. Salah lantas membuat gol kemenangan di menit ke-88 dari titik putih.

Liverpool menang 4-3 dan Salah berhak membawa pulang matchball. Ada rekor yang dibuat Salah pada pertandingan ini ketika dia menyamai catatan Teddy Sheringham yang selalu membuat gol di pekan perdana Premier League selama empat musim beruntun.

Sebelum ini, Salah melakukannya ke gawang Watford di 2017, lalu West Ham United di 2018, ,dan Norwich City di 2019. Salah juga jadi pemain Liverpool pertama setelah John Aldridge pada 1988 yang membuat hat-trick di pekan pertama.

Total Salah sudah membuat 76 gol dari 106 penampilan di liga bersama Liverpool. Dia juga mematahkan rekor Wayne Rooney karena Liverpool selalu menang di 35 laga beruntun ketika Salah mencetak gol. Sementara mantan pemain Manchester United itu melakukannya di 34 laga sedari September 2008 hingga Februari 2011.

"Leeds itu tim yang tangguh. Mereka tampil luar biasa dan bereaksi dengan sangat baik," ujar Salah usai pertandingan seperti dikutip BBC.

"Saya senang dengan hasil ini dan kami harus bisa lebih baik. Penting untuk saya tetap fokus. Kami tampil bagus kok," sambung Mohamed Salah.

(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com